Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Kesal, 5 Tanda Bos Kamu Tipe yang Buruk

Suasana kantor yang menyenangkan adalah salah satu alasan kamu bertahan di satu kantor. Terkadang suasana yang menyenangkan akan membuat kamu bertahan, alih-alih gaji yang kamu dapat kecil. Well, atasan yang menyenangkan pun dapat mendukung suasana kantor yang bikin kamu betah. Lalu bagaimana jika atasan kamu bersikap tidak menyenangkan?

Ladies, berikut ini adalah 5 tanda jika atasan kamu adalah tipe bos yang buruk. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Selalu Ingin Tahu

    Atasan kamu memiliki sifat yang selalu ingin tahu, tidak hanya masalah pekerjaan tapi juga menyangkut hal pribadi. Jika ada perubahan sikap sedikit saja, ia akan berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi padamu.

    Alih-alih perhatian, justru sikapnya yang demikian akan membuat kamu merasa kurang nyaman dan tidak suka.

    Suka Cemburu

    Saat memiliki bawahan yang memiliki kemampuan lebih ia merasa tidak suka. Ia merasa cemburu dengan staf yang memiliki kemampuan lebih baik darinya. Merasa tersaingi, dan takut posisinya akan hilang.

    Hanya Bicara Tanpa Bukti

    Seringkali ia menuntut hal yang baik, namun tidak diimbangi dengan sikapnya yang menyenangkan. Ia memberikan standar tertentu tapi tidak pernah melakukannya. Misalnya mewajibkan staf untuk datang tepat waktu tapi ia selalu datang terlambat.

    Hanya Ingin Dipuji

    Baik atau tidak, yang ia lakukan selalu diharapkan mendapat pujian. Sayangnya ia malas memuji tapi selalu ingin dipuji. Tidak peduli apa yang dilakukannya, setiap usahanya harus mendapatkan apresiasi berupa pujian.

    Egois

    Baginya semua orang harus memahami apa yang ia inginkan. Ia selalu berpikir setiap orang memiliki kemampuan untuk membaca apa yang diinginkan olehnya tanpa mau memberi tahu apa yang menjadi keinginannya.

Nah, Ladies demikian 5 tanda jika atasan kamu saat ini adalah tipe bos yang buruk. Hmm, apakah salah satu tanda di atas ada pada atasan kamu saat ini? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading