Sukses

Lifestyle

Berhati-Hatilah, Cinta yang Berlebihan Bisa Membuatmu Jadi Egois

Saat mencintai seseorang, kita bisa rela memberikan seluruh isi hati dan perasaan kita padanya. Kita rela melakukan apapun untuknya. Bahkan mengorbankan banyak hal untuk bisa membahagiakan atau memenuhi harapannya. Tapi jangan sampai kita dibutakan oleh cinta dan jadi berlebihan saat mencintai seseorang.Berlebihan mencintai seseorang bisa membuat kita jadi posesif. Kita berubah jadi sosok yang egois, yang ingin semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kita. Dampak negatifnya lagi adalah kita jadi berubah sebagai orang yang sok ngatur dan mengendalikan dirinya sepenuhnya. Dan hal ini jelas kurang sehat untuk sebuah hubungan.Takut Kehilangan Itu Wajar Tapi Kalau Berlebihan Jadinya ParanoidSaat mencintai seseorang, akan ada rasa takut kehilangan yang kita rasa. Hal yang wajar sebenarnya karena dengan begitu kita memiliki tekad untuk mempertahankannya dalam hubungan. Tapi kalau berlebihan, kamu bisa paranoid sendiri. Jadi sering gampang kehilangan akal sehat dan makin mudah berprasangka negatif pada pasangan sendiri.

Foto: copyright searchquotes.comKamu Terlalu Arogan, Dia Takkan Merasa Nyaman LagiKarena kamu lebih mementingkan perasaanmu sendiri, kamu jadi mengabaikan perasaannya. Sikapmu berubah jadi terlalu arogan. Dan dia pun tak lagi merasa nyaman berada di dekatmu. Hubungan jadi terasa timpang. Tak ada lagi rasa respek di antara kalian berdua.

Foto: copyright goasksuzie.comJangan Sampai Penyesalan Datang KemudianPenyesalan memang akan selalu datang terlambat. Jangan sampai kamu menyadari betapa buruknya sikap posesif dan egoismu setelah hubunganmu retak dan dia makin menjauhimu. Mencintai seseorang tak perlu berlebihan. Cukup dengan cara yang sederhana tapi dengan ketulusan hati yang dalam.

Foto: copyright quotefancy.comKalau menurutmu sendiri bagaimana, Ladies? Apa yang bakal terjadi kalau kamu mencintai seseorang secara berlebihan?Semua yang berlebihan memang tak baik. Termasuk dalam urusan mencintai seseorang. Semoga hubunganmu dengannya bisa tetap terjaga dengan baik tanpa dinodai oleh rasa egois dan posesif.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading