Sukses

Lifestyle

Kisah Driver Ojek Online dengan Motor Bututnya Bikin Terenyuh

Seiring dengan perkembangan teknologi dan zaman yang ada, banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat. Termasuk kemudahan berkendara atau mendapatkan kendaraan berbasis online. Selain memudahkan para penumpang, adanya kendaraan umum berbasis online juga memberi serangkaian kemudahan bagi para drivernya.

Bicara mengenai driver kendaraan berbasis online, sejak hari Jumat (19/05) seorang driver ojek online bernama Pak Hermanto kisahnya viral di berbagai media sosial. Apa yang membuat kisahnya viral? Dikutip dari laman brilio.net, Pak Hermanto adalah driver ojek online yang menggunakan motor butut alias sudah tua dengan kondisi yang cukup memprihatinkan untuk kerja sehari-hari.

Pak Hermanto dan motor miliknya | Photo: Copyright brilio.net

Saat bekerja, Pak Hermanto menggunakan motor jenis RX-King yang sudah butut. Sosoknya jadi terkenal setelah seorang pengguna sosmed membagikan foto-foto Pak Hermanto ketika bekerja. Sontak saja, postingan ini menyita perhatian netizen dan bikin terenyuh.

Di usianya yang sudah tak muda lagi, Pak Hermanto harus tetap bekerja sebagai driver ojek online. Meski hanya menggunakan motor butut saat bekerja, semangatnya tak pernah surut. Semangat dan kerja kerasnya inilah yang akhirnya menggerakkan hati para anggota komunitas RX-King Jakarta untuk membantu Pak Hermanto membenahi motornya.

Foto Pak Hermanto yang viral di sosmed | Photo: Copyright brilio.net

Seorang pengguna sosial media facebook dengan nama akun Firman Fadillah mau menggagas bantuan spare part dan donasi untuk Pak Hermanto. "Setelah kamu melihat langsung, kondisi motor RX-King Pak Hermanto memang harus diperbaiki. Maka dari itu kami dari team 'BEDAH KING" sepakat untuk mengembalikan fungsi dari motor tersebut agar layak dipakai untuk mencari rezeki Pak Hermanto. Bagi semua saudara RX-King Indonesia yang ingin menyumbang dan ikut berpartisipasi dalam pembedahan motor tersebut, bisa menghubungi Firman Fadila atau Rafael," tulis Firman di akun Facebooknya.

Pak Hermanto bersama anggota komunitas RX-King Jakarta | Photo: Copyright brilio.net

Beruntung, banyak netizen tertarik melakukan donasi dan mendatangi kediaman driver ojek online tersebut di Taman Ratu, Jakarta Barat. Motor Pak Hermanto akhirnya berhasil diperbaiki jadi lebih aman, nyaman dan lebih layak pakai. Kini, Pak Hermanto bisa memiliki motor yang lebih baik dan bisa bekerja lebih aman serta nyaman. Semangat terus ya pak.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading