Sukses

Lifestyle

Kini Nanas Tak Hanya Berwarna Kuning, Ada yang Warna Pink

Kalau bicara mengenai buah nanas, umumnya yang ada di pikiran kita buah nanas memiliki daging buah berwarna kuning, rasanya agak manis tapi segar dan aromanya begitu khas. Namun jangan salah Ladies, kini buah nanas tak hanya berwarna kuning. Penelitian terbaru menemukan bahwa buah nanas bisa direkayasa jadi berwarna pink atau merah muda dengan rasa buah yang lebih manis.

Dikutip dari laman odditycentral.com, izin peredaran nanas berwarna pink ini sendiri sudah dikantongi para peneliti sejak setahun yang lalu. Kini, banyak orang yang merasa penasaran dengan rasa dan kenikmatan buah nanas berwarna pink. Pasalnya, selama ini hanya ada dua perkebunan yang membudidayakan nanas pink.

Nanas pink memiliki rasa yang manis serta enak | Photo: Copyright odditycentral.com

Karena hanya dibudidayakan oleh dua perkebunan yakni Dole dan Del Monte yang ada di Hawai juga Kosta Rika, jumlah nanas pink pun sangat terbatas. Beruntung, kini budidaya buah nanas warna pink akan diperluas dan peredarannya pun bisa semakin banyak.

Untuk buah nanas yang berwarna pink, para peneliti menyebutkan sebagai Rose Gold. Warna pink pada buah didapat dari rekayasa genetika yang dilakukan oleh para peneliti. Saat nanas masih muda, warna alami yang muncul memang merah atau pink yang disebut sebagai lycopene. Lama-kelamaan warna buah nanas berubah menjadi hijau dan saat matang menjadi kuning.

Daging buah untuk nanas pink juga berwarna pink | Photo: Copyright odditycentral.com

Tak ingin warna merah atau pink buah nanas saat masih muda berubah, peneliti kemudian melakukan rekayasa genetika untuk mempertahankan warna tersebut. Para peneliti pun menuai keberhasilan dan mampu mempertahankan warna pink buah nanas meski ia telah dewasa/masak.

Kini, buah nanas warna pink mulai dipasarkan di kawasan Amerika dan diminati. Wah, hasil penelitian yang keren ya. Nggak sabar juga ingin segera merasakan bagaimana nikmatnya buah nanas warna pink.

Untuk mengetahui seperti apa buah nanas warna pink, jangan lewatkan galeri fotonya di sini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading