Sukses

Lifestyle

Iriana Jokowi di Kelas Ekonomi, Bukti Berkuasa Tak Harus Glamor

Ladies, ibu negara kita, Iriana Jokowi, kembali membuat netizen luluh dengan sikapnya yang sederhana. Istri dari Presiden Joko Widodo ini diketahui menggunakan fasilitas ekonomi di ruang tunggu Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Jawa Barat. Ia berbaur layaknya warga kebanyakan tanpa pengawalan mencolok.

Aktivitas Iriana ini diketahui melalui akun Instagram @lambe_turah. Iriana yang tidak menggunakan fasilitas VIP Lounge layaknya pejabat dan istri, tertangkap kamera sedang menunggu pesawat menuju Solo, Jawa Tengah, menggunakan baju merah.

Iriana Jokowi/Instargam

"Ibu Iriana Joko Widodo Gapernah mau di vip, gapernah mau nunggu di garuda lounge, duduknya pun di economy class. Maunya duduk bareng penumpang biasa gini," tulis caption video berdurasi singkat itu.

Tindakan yang tidak biasa dari seorang istri presiden ini tentu saja membuat kita terkagum melihatnya. Coba kamu ingat, kapan terakhir kali seorang istri pejabat menolak semua fasilitas mewah yang ditawarkan untuknya?

"Humble sekaliii ibu kita yg satu ini," ujar netizen berakun @dianayumarita. Disusul kemudian dengan pujian dari @santydwi76. "Sederhana, Saluttt banget sama keluarga pak Jokowi,"

Quote for humble woman/Pinterest

Seperti kata orang bijak, perempuan berkelas adalah dia yang memiliki segalanya tapi memilih untuk tak menunjukkannya. Apalagi ini bukanlah kali pertama Iriana menggunakan fasilitas "nomor dua". Diketahui pada 2015 silam perempuan bertutur lembut ini juga menaiki pesawat ekonomi dan diajak berfoto oleh seorang netizen bernama Arvan yang duduk di kelas satu.

Seperti dilansir dari dream.co.id, Arvan mengalami kejadian itu saat terbang dengan pesawat Garuda Indonesia dari Solo ke Jakarta pada Rabu, 9 Desember 2015, lalu. Awalnya, Arvan yang duduk di kelas bisnis, baru menyadari keanehan di sekelilingnya. Dalam ruangan itu ternyata hanya ada dirinya dan seorang pramugrari yang terlihat kelelahan.

Belakangan, sesampai pesawat di Jakarta dirinya baru sadar ada seorang tamu khusus yang jadi penumpang. Alih-alih menempati kelas bisnis, tamu itu membaur bersama penumpang lain di kelas ekonomi.

"Siapa tamu spesialnya?" dirinya bertanya.

" Ibu Iriana (Istri Presiden Joko Widodo). Beliau duduk di bangku 21 E, kelas ekonomi," jawab pramugari itu sembari tersenyum.

Seketika, rasa bangga dalam diri Arvan muncul. Sebab, ia dapat melihat keluarga dari pimpinan negara ini memberikan contoh keteladanan dan kesederhanaan.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading