Sukses

Lifestyle

Pemburu Ini Sudah 10 Tahun Tak Berburu Lagi, Alasannya Bikin Haru

Bagi seorang yang sehari-hari suka dan hobi berburu, akan sangat kurang rasanya jika ia tak berburu lagi. Tapi nih ya, ternyata tidak sedikit pemburu yang akhirnya berhenti dari hobinya sebagai pemburu. Salah satunya adalah Aladino Montes.
 
Dikutip dari laman odditycentral.com, Aladino merupakan seorang pemburu yang handal dan terbiasa berburu di hutan dekat rumahnya di Penamayor, Asturias, Spanyol Utara. Sejak kecil, pria tersebut telah terbiasa berburu dan mewarisi hobi sang ayah. Ia telah menembak ratusan burung, puluhan kijang, rusa dan hewan lainnya di hutan.

Aldino dan Bambi | Copyright by odditycentral.com

Namun, sejak 10 tahun terakhir Aldino memutuskan untuk berhenti berburu dan berjanji bahwa ia tak akan lagi menembak hewan. Pria ini juga berkata bahwa ia lebih baik meninggal dunia jika dibandingkan dengan harus menembak serta mengganggu kehidupan juga kenyamanan hewan.

10 tahun yang lalu, Aldino melihat seekor rusa kecil dan kurus berada di antara kawanan sapi di gunung di mana ia sering berburu. Biasanya, rusa memiliki kawanan sendiri saat melakukan perjalanan jauh atau merumput. Aldino pun mendekati rusa tersebut. Pria yang kini berusia 53 tahun tersebut lalu melihat bahwa tubuh rusa kecil penuh luka, sangat kurus dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Aldino dan Bambi | Copyright by odditycentral.com

Merasa iba, Aldino memutuskan untuk membawa rusa kecil pulang ke rumah dan merawatnya. Rusa tersebut diberi nama Bambi dan mendapatkan perawatan terbaik dari Aldino. Hari ke hari, kondisi si rusa kecil pulih dengan baik. Rusa tersebut juga telah tumbuh semakin dewasa dan menjadi sahabat baik buat Aldino.

Karakter Bambi yang menggemaskan, penurut dan bersahabat ternyata telah meluluhkan hati Aldino agar ia tak lagi memiliki hobi berburu. Pria tersebut telah berubah menjadi seorang pria yang sangat sayang terhadap binatang. Aldino mengatakan, "Saya telah berburu sejak kecil. Ayah saya yang mengajarkannya. Tapi setelah bertemu dengan Bambi, saya berjanji tak akan berburu lagi. Saya menyayangi binatang dan tak ingin lagi menyakiti mereka."

Bambi adalah rusa yang mudah akrab dengan siapa saja | Copyright by odditycentral.com

Hingga kini, Aldino masih memelihara Bambi dengan baik. Pria ini bahkan tak segan membawa Bambi jalan-jalan juga melakukan aktivitas hariannya bersama-sama. Persahabatan keduanya telah sangat dekat dan mengagumkan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading