Sukses

Lifestyle

Finalis Abang None Jakarta Barat 2017 Ini Hobi Sholat Sunnah Lho!

Ladies, pemenang favorit Vemale.com dari ajang Abang None Jakarta Barat 2017, Teguh Arya Prayogo, atau yang lebih akrab disapa Bang Teguh ini ternyata memiliki hobi yang sangat religius. Lalu apa hobinya tersebut? Nyatanya ia sangat senang sekali sholat sunnah dan mengaji.

Bahkan, abang kelahiran 1994 ini sangat pintar bertausiah agama. Tak heran jika ia terpilih sebagai putera kampus Sumatera Barat dan terlibat sebagai salah satu liaison officer untuk delegasi seychelles for IORA Council of Ministers Meeting in Padang 2015.

"Hobi saya memang sholat sunnah dan mengaji, saat Ramadan tiba pun hal yang dirindukan ialah sholat taraweh karena dapat bercengkrama bersama tetangga. Selain itu saya pun senang berolahraga seperti badminton, voli, berenang, dan nongkrong bareng temen-temen," ujar bang Teguh saat dihubungi tim Vemale.com.

Selain hobinya yang patut kita contoh, ternyata perjalanan hidupnya pun membuat kita selalu merasa bersyukur terhadap apa yang kita miliki. Terlahir dari keluarga broken home bukan halangan baginya untuk selalu bersyukur dan berprestasi.

"Dari kecil orangtua sudah pisah, di umur 15 tahun, ibu saya meninggalkan saya untuk selama-lamanya. Akhirnya saya tinggal bersama adik, di rumah kakak dari mama," ujar pemilik akun Instagram @teguharpra ini.

Teguh menambahkan, adiknyalah salah satu alasan mengapa ia harus berjuang menggapai mimpi-mimpinya saat ini. Untuk itu, menurutnya generasi muda hal utama yang harus dimiliki ialah rasa syukur untuk diri sendiri. Dari situlah akan timbul rasa percaya diri, yang membuat kita dapat mencapai keinginan kita. Untuk mencapainya, tentu butuh niat yang sungguh-sungguh, restu orangtua, dan kesabaran.

"Nilai tersebutlah yang akan dibutuhkan oleh seorang pemimpin, untuk menjadi seorang berprestasi dibutuhkan kualitas, dan kemampuan, dua hal tersebut didapatkan dari proses belajar di mana pun. Jadi kita bisa belajar dari mana pun, seperti dari lingkungan dan teman-teman," tambahnya.

Dan kini bang Teguh pun sudah bekerja di Yayasan Kesehatan Pertamina dan Terpilih menjadi Abang None Jakarta Barat 2017 terfavorit Vemale.com.

"Ikut Abang None, salah satu keinginan saya waktu kecil, saya pernah nonton program ini. Di mana saya berpikir ajang ini memacu dan memupuk generasi muda untuk menunjukkan kualitas diri masing-masing, dulu saya berpikir untuk jadi public figure, tapi sekarang malah udah pudar," tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading