Sukses

Lifestyle

Mudik Aman dan Nyaman dengan Keluarga, Jangan Lupakan 5 Hal Ini

Lebaran sebentar lagi. Hal yang tidak pernah ketinggalan adalah rutinitas mudik. Bagaimana rencana mudik kamu tahun ini? Menempuh perjalanan dengan kendaraan umum atau pribadi? Jika tahun ini kamu ingin mudik jangan lupa untuk menjaga stamina selama perjalanan. Tentu saja agar perjalanan mudik kamu nyaman dan aman.

Ladies, berikut adalah 5 cara agar perjalanan mudik kamu aman, nyaman sekaligus menyenangkan. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

    Packing dengan Benar

    Sebelum mudik, sebaiknya persiapkan barang yang akan kamu bawa. packing dengan benar agar tidak mengganggu perjalanan kamu. Sesuaikan dengan tingkat kebutuhannya. Jika barang tersebut dibutuhkan, maka letakkan di tempat yang mudah dijangkau. Hal ini penting agar tidak perlu bongkar muat barang bawaan.

    Persiapkan Bekal

    Tidak ada yang tahu bagaimana perjalanan mudik kamu. Lebih baik persiapkan bekal selama mudik. Pilih makanan yang praktis dan dapat dimakan sambil terus berkendara. Jangan memaksakan diri membawa bekal makanan yang justru merepotkanmu.

    Jaga Stamina Tubuh

    Sebelum melakukan perjalanan mudik, sebaiknya pastikan kondisi fisik kamu sehat dan stamina kamu terjaga. Untuk itu usahakan menjaga kebugaran tubuh dan konsumsi makanan yang sehat.

    Bawa Uang Tunai Secukupnya

    Selama mudik usahakan untuk menyiapkan uang tunai secukupnya. Hal ini penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sadar atau tidak, banyak pencopet dan penjahat di luar sana yang kapanpun bisa mencelakai kamu ketika mereka tahu membawa uang tunai dalam jumlah banyak selama melakukan perjalanan jauh.

    Siapkan Obat-Obatan

    Saat mudik siapkan obat-obatan seperti minyak kayu putih, obat anti mual, obat maag dan obat merah. Obat-obat pribadi juga perlu kamu siapkan, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan mudik.

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu persiapkan menjelang mudik lebaran. Nah, apakah kamu memiliki tips mudik yang lain? yuk, share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading