Sukses

Lifestyle

Ikuti Karir Ibu, 3 Wanita Kembar Identik Ini Bikin Kagum

Melahirkan anak kembar tiga pasti jadi hal yang mengesankan bagi seorang ibu. Belum lagi jika mereka kembar identik dan semuanya perempuan. Kebahagiaan itu juga yang dirasakan ibu bernama Janet Gersten, meski kemudian harus bercerai dengan suaminya saat ketiga anak mereka masih balita.

Akhirnya, ia harus merawat ketiga anak kembar sebagai single mom. Padahal ia sendiri sudah cukup sibuk menjadi dokter kandungan. Sejak masa kecil, ketiganya sudah akrab dengan rumah sakit, tak jarang tidur dan menemani ibunya jaga malam di sana, bahkan menyaksikan langsung ibunya saat membantu persalinan ibu lain.

Sepanjang hari, Janet bukan hanya fokus dengan pekerjaannya sebagai dokter, tapi juga menjaga dan mengajarkan anak-anaknya selagi bekerja. Tak jarang mereka pun membantu mengambilkan ini itu dan bahkan membantunya mengatur sampel cairan darah dan cairan amnion untuk riset yang Janet lakukan.

copyright bygoodhousekeeping.com/Alyson Aliano

Begitu seringnya berada di rumah sakit dan mengetahui berbagai macam istilah dan pengetahuan kedokteran, ketika di sekolah, mereka juga yang unggul. "Saya sangat bangga karena anak perempuan saya adalah satu-satunya anak kelas lima yang tahu apa itu Pap smear," katanya.

Tak jauh-jauh dari profesi ibunya, ketiga gadis kembar bernama Joanna, Sarah dan Vicky Bedell ini pun sama-sama mengambil jurusan kedokteran. Dan kini mereka sudah menjadi dokter.

"Masing-masing dari kita dilatih oleh dokter yang berbeda dengan teknik yang berbeda pula di rumah sakit yang berbeda," kata Joanna. "Ini akan sangat menakjubkan bisa menyatukan berbagai pengetahuan, saling mengajar, dan belajar dari satu sama lain."

"Hal yang hebat adalah kita memiliki otak masing-masing dan bisa memilih sendiri apa yang kita pikirkan sebagai teknik terbaik untuk situasi tertentu," kata Sarah.

copyright by goodhousekeeping.com/ Alyson Aliano

Ketiga saudara kembar ini belajar banyak dari ibu mereka sepanjang hidup mereka. "Saya berharap bisa belajar dari ibu saya bagaimana melakukan persalinan dengan cepat dan tanpa rasa sakit tanpa pasien perlu pergi ke rumah sakit," ungkap Joanna.

Janet pun bangga dengan ketiga anaknya. Ia berharap anak-anaknya bisa membantu banyak wanita di luar sana, bukan hanya melahirkan, tapi juga menjaga kesehatan. "Sungguh menakjubkan bahwa anak-anak saya pun akan merawat anak-anak lain di luar sana," ujarnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading