Sukses

Lifestyle

Terkadang Wanita Akan Diberi Ujian Berat Sebelum Bertemu Jodohnya

Cinta memang tak pernah datang terlambat. Jodoh pun akan datang di saat yang paling tepat. Semua ujian soal kehilangan, perpisahan, dan luka memang harus dihadapi dan diatasi. Dari situ nanti semua kemudahan baru bisa kita dapat.

Teringat cerita seorang sahabat. Beberapa bulan yang lalu, ia mencurahkan semua isi hati dan kegalauannya soal jodoh. Soal orang tua yang terus mendesaknya untuk menikah. Pria pilihan orang tuanya yang ternyata tidak cocok untuknya. Sampai ia sempat kabur juga dari rumah dan "perang dingin" dengan ibunya sendiri. Terlebih adik perempuannya juga sudah menikah, melangkahinya lebih dulu. Tuntutan untuk segera menikah sangatlah besar.

Masalah yang dihadapinya tidak hanya itu saja. Dia juga sempat bingung mencari pekerjaan yang tepat. Di masa-masa masih jadi pengangguran, ia sempat merasa tertekan dan terbebani saat berada di rumah. Di tengah itu semua, dia tetap berusaha untuk mencari pekerjaan yang memang sesuai dengan keinginannya.

Tak lama kemudian, dia pun mendapat pekerjaan di luar kota. Pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Dan siapa sangka di tempat kerjanya yang baru, ia menemukan jodohnya.

Ada seorang pria yang baru ia kenal. Dia berada di bidang pekerjaan yang sama. Para senior sering bercanda dan menggoda menjodohkannya. Gayung pun bersambut, ada kecocokan di antara mereka berdua.

Copyright safina5.tumblr.com

Tak butuh waktu lama, dalam kurun waktu beberapa bulan, sahabat saya ini pun menikah dengan pria yang baru dikenalnya itu. Prosesnya sangat cepat. Hatinya sudah benar-benar mantap. Apalagi mereka juga bekerja di bidang dan institusi yang sama, jadi tak ada kebingungan lagi soal memilih tempat tinggal yang baru.

Setelah ujian berat dan tekanan batin yang begitu hebat, sahabat saya akhirnya dipertemukan dengan jodohnya. Dengan proses yang begitu mudah dan cepat. Sangat lancar malah. Mereka menikah di saat yang benar-benar sempurna. Memang benar kalau setiap kesulitan pasti akan disertai kemudahan.

Copyright safina5.tumblr.com

Setiap cerita cinta punya alur kisah dan akhirnya sendiri. Ada yang berakhir luka, ada juga yang bahagia. Hanya saja jika kita ingin bisa memiliki akhir yang indah dan bahagia, kita perlu memiliki keberanian dan kemampuan untuk melewati setiap ujian yang ada. Sehingga dengan begitu, hati jadi lebih siap untuk menghadapi berbagai masalah dan konflik lain ke depannya nanti.

Kamu masih bertanya-tanya mengapa sosoknya belum juga muncul? Masih saja galau kenapa jodoh terasa sangat jauh dari jangkauan? Sering cemas apakah kamu nantinya bisa bersanding dengan orang yang tepat? Well, hal itu sebenarnya normal dan lumrah dirasakan. Dari berbagai cerita yang pernah ada, jodoh akan datang tepat justru setelah bisa mengatasi ujian yang paling berat.

Copyright id.pinterest.com/sazzy35x

Kisah dan perjalanan cinta masing-masing orang bisa berbeda satu sama lain. Ada yang jodohnya datang cepat, tapi ada juga yang masih harus sabar menunggu. Buat kamu yang masih menantikan datangnya jodoh atau masih harus menghadapi ujian yang berat, teruslah bersabar. Sosoknya pasti akan datang pada waktunya.

Jodohmu bisa saja akan jadi kejutan terindah dalam hidupmu. Meski sekarang di saat kamu sangat mengharapkan kedatangannya, dia tak kunjung muncul, siapa tahu dia mendadak hadir di hidupmu di saat yang tak terduga. Serahkan semua pada Dia sebagai yang sebaik-sebaik pembuat rencana hidup manusia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading