Sukses

Lifestyle

Bangga, Anak SMA Dalam Negeri Terpilih Penelitian Bareng Nasa

Tak ada kata lain selain bangga, keren dan mengagumkan untuk anak-anak dari SMA Unggul Del dan mahasiswa Institut Teknologi Del Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumetara Utara ini. Sedikitnya 10 anak dalam negeri ini terpilih melakukan penelitian bareng NASA.

Anak SMA penelitian bareng NASA | Copyright by twitter.com/@imanlagi

Akun twitter dengan nama Iman Sjafei @imanlagi, pada hari Kamis (15/06) telah memposting foto press release proyek ISS dan SMA juga Institut Teknologi Unggul Del. Dalam postingannya, Iman menulis keterangan, "Press release SMA Del yang dapat kesempatan riset di International Space Station-nya NASA. Gilak loh anak SMA. Keren."

Postingan @imanlagi di twitter | Copyright by twitter.com/@imanlagi

Dalam penelitiannya, anak-anak super keren dan bikin bangga ini akan meneliti proses fermentasi biji kacang kedelai di ruang angkasa. Selanjutnya, hasil penelitian tersebut akan dibawa ke luar angkasa menggunakan rocket booster Falcon-9 dari landas luncur (launch pad) nomor 39-A di Pusat Antariksa Kennedy di Amerika Serikat.

WAnak-anak dari SMA Del saat melakukan press conference | Copyright by twitter.com/@imanlagi

Anak-anak yang sangat cerdas dan berhasil membanggakan Indonesia juga ASIA ini sendiri adalah Afner Sirait, Oliver Danofan, Arico Liberty, Rajoel Mangasa, Matthew Silalahi, Ruth Johana, Sanley Martin, Ronaldo Simantupang, Putry Yosefa dan Theodora Mega. Mereka adalah anak-anak kelas 10 dan 11 jurusan IPA di SMA Unggul Del.

Salah satu microlab yang digunakan untuk penelitian | Copyright by twitter.com/@imanlagi

Para hari Jumat (16/06), anak-anak terpilih ini baru saja melakukan press conference. Mereka menyampaikan jika tujuan dari penelitian ini agar para astronot bisa membuat makanan yang enak dan sehat selama bertugas di ruang angkasa dari fermentasi biji kacang kedelai.

Matthew, ketua tim penelitian dari SMA Del bersama NASA | Copyright by twitter.com/@imanlagi

Keikutsertaan anak-anak SMA untuk melakukan penelitian dengan NASA ini dikatakan sebagai keikutsertaan pertama dari anak SMA di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, ini juga yang pertama di ASIA.

Sungguh keren dan bikin bangga dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak ini ya Ladies. Good job, Dear.

(vem/mim)
Loading