Sukses

Lifestyle

Ingin Hidup Sehat? Menikahlah dengan Pria Bahagia, Ladies...

Siapa yang tidak ingin hidup sehat sepanjang usia? Jika perlu, tidak usah juga mengalami sakit-sakit ringan dan menyiksa. Jika memang itu yang kamu inginkan, maka pastikan kamu menikahi pria seperti ini. Karena ternyata, punya suami bahagia bisa membuatmu sehat.

Sebuah penelitian dari American Psychological Association mengadakan survey pada 1.981 pasangan heteroseksual dan data menunjukkan bahwa pasangan yang bahagia punya kecenderungan tinggi memiliki kesehatan yang lebih baik.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Psychology ini menganalisis pasangan usia 50-94 tahun. Partisipan menceritakan detail seperti apa kebahagiaan, kondisi kesehatan, aktivitas fisik seperti apa yang dilakukan selama 6 tahun lamanya. Dan terbukti, punya suami/istri bahagia berpengaruh besar membuat suami/istri mereka ikut bahagia dan sehat.

William Chopik, penulis penelitian dan asisten profesor psikologi Michigan State University mengungkapkan kemungkinan alasannya. Suami/istri bahagia punya kecenderungan memberi perhatian dan rasa sayang yang dalam, memberi support kepada pasangan, menemani saat masa sulit dan membuat hidup pasangan lebih muda.

Jadi tidak hanya sehat secara fisik, kamu pun secara alami akan sehat secara mental, emosional dan pikiran. Jadi, jika ingin punya hidup bahagia dan sehat, para single ladies... segera cari pria bahagia dan ajak menikah ya!

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengonsumsi Sup Ayam Bantu Cegah Flu, Simak Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Minum Air Madu Hangat, Simak 5 Manfaat Terbaiknya untuk Tubuhmu