Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Merencanakan Pernikahan Destinasi

Tren mengadakan pernikahan destinasi atau pernikahan di luar kota atau negeri memang sedang menjamur di kalangan pasangan calon pengantin masa kini. Namun sebelum kamu sibuk mempersiapkan pesta pernikahan sekaligus liburan ini, pastikan kamu menghindari beberapa kesalahan yang justru mengacaukan rencana pernikahan destinasi.

Ladies, berikut adalah hal yang perlu kamu hindari saat merencanakan pernikahan destinasi. Here we go!

    Tidak mengunjungi lokasi secara langsung

    Jangan membuat keputusan untuk memilih lokasi hanya berdasarkan rekomendasi teman atau melihat foto secara online saja. Penting bagi kamu untuk langsung mengunjungi venue pernikahan secara langsung. Dengan begitu kamu dapat memastikan apakah lokasi ini sesuai dengan tema pernikahan kamu, cukup besar untuk menampung para tamu dan kualitas kinerja staf yang ada di sana.

    Memilih tempat yang terlalu terpencil

    Jangan memilih tempat yang mengharuskan para tamu melakukan beberapa penerbangan atau perjalanan darat dan laut yang panjang untuk dapat sampai ke lokasi pernikahan kamu. Jika venue tersebut terlalu sulit untuk dicapai, kemungkinan besar para tamu akan keberatan untuk hadir.

    Tidak mengabari tamu

    Jika para tamu harus merencanakan perjalanan untuk menghadiri pernikahan kamu, beri tahu mereka jauh-jauh hari agar mereka dapat mempersiapkan cuti, tabungan, penitipan anak dan lainnya. Sebelum mengirimkan undangan, kamu dapat mengabarkan keluarga dan teman terdekat melalui e-mail informal yang mencakup tanggal dan lokasi pernikahan kamu.

    Tidak menyewa wedding organizer

    Jika kamu hanya dapat mengunjungi lokasi secara langsung satu kali saja dan baru dapat pergi lagi saat hari H, maka penting untuk memiliki perwakilan yang mengurusi semua persiapan kamu. Gunakan jasa wedding organizer lokal untuk membantu kamu mewakili semua urusan kamu di sana.

Well, semoga informasi ini bermanfaat buat kamu.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading