Sukses

Lifestyle

Kenalkan Eclipse, Anjing Suka Naik Bus & Pergi ke Taman Sendiri

Di beberapa kota di berbagai negara seperti Seoul, Korea Selatan atau Seatlle, Amerika Serikat, bus menjadi salah satu kendaraan umum yang paling banyak digunakan warganya. Menariknya lagi, di bus ini penumpang juga boleh membawa hewan peliharaan mereka.

Tak hanya masyarakat saja yang menyukai naik bus, beberapa hewan juga sangat senang ketika sang tua membawanya naik bus untuk bepergian atau sekedar jalan-jalan. Seekor anjing bernama Eclipse asal Seatlle ini dikatakan sebagai anjing menggemaskan yang paling suka naik bus. Bahkan, ia akan naik bus sendiri tanpa ditemani sang tuan.

Eclipse adalah anjing yang ramah | Copyright by ossitycentral.com

Dikutip dari laman odditycentral.com, Eclipse akan berdiri di halte bus setempat di Seatlle. Saat bus datang dan pintunya terbuka, Eclipse akan naik ke dalam bus dan mencari tempat duduk kosong untuknya. Sesampainya di taman kota, ia akan berlari ke dekat pintu bus lalu menggoyangkan ekornya memberi tahu supir bahwa ia telah sampai.

Aksinya ini telah dilakukan Eclipse setidaknya selama 4 tahun terakhir. Anjing ini dikenal sebagai anjing milik seorang pria bernama Jeff Young. Sebelum punya kebiasaan naik bus sendiri, dulu Jeff sering mengajak Eclipse jalan-jalan ke taman dengan naik bus. Jeff rutin mengajak hewan kesayangannya tersebut setidaknya satu kali dalam seminggu.

Tapi sayang, beberapa waktu terakhir Jeff sangat sibuk dan tak sempat lagi membawa Eclipse jalan-jalan. Rupanya, anjing tersebut tak kehabisan akal. Dengan sendirinya, ia akan pergi ke halte di mana ia biasa pergi bersama Jeff dan menanti bus mereka. Anjing itu akan menumpang bus hingga ke taman dengan tenang.

"Sangat menyenangkan melihatnya pergi ke taman sendiri. Ia anjing yang ramah. Seatlle adalah kota yang ramah untuk hewan. Hewan boleh naik kendaraan umum. Biasanya, seekor hewan akan berpergian dengan ditemani tuannya. Tapi Eclipse sangat istimewa. Ia pergi sendirian dan tak pernah mengalami kesulitan. Ia akan pergi dan pulang tepat waktu," ungkap supir bus yang biasa ditumpangi Eclipse.

Hampir semua penumpang bus telah mengenal Eclipse dan bersahabat dengannya | Copyright by odditycentral.com

"Dia adalah anjing yang cerdas dan mandiri. Kalau dia tidak ada di rumah, berarti ia pergi ke taman. Saya akan menjemputnya saat sore hari. Atau, dia akan pulang sendiri ketika saya tak kunjung menjemputnya. Jika ada sesuatu yang buruk terhadapnya, hampir semua orang yang mengenalnya punya nomor telepon saya," jelas Jeff si pemilik Eclipse.

Anjing yang sangat lucu dan unik ya Ladies. Kamu yang punya hewan peliharaan di rumah, apakah mereka selucu dan seunik Eclipse juga. Tentunya, setiap hewan punya keunikannya sendiri-sendiri kan ya.

(vem/mim)
;
Loading