Sukses

Lifestyle

Ingin Tampil Menarik Saat Kondangan, Jangan Pilih 6 Baju Ini

Saat mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan, terkadang kamu mungkin bingung menentukan busana apa yang akan dikenakan. Jika tidak ada dresscode khusus yang diberikan oleh kedua mempelai, berikut adalah busana yang pantang untuk kamu kenakan ke pesta pernikahan tersebut.

    Gaun atau kebaya berwarna putih

    Meski kamu gatal ingin mengenakan gaun berwarna putih yang baru kamu beli, simpan kembali gaun itu ke dalam lemari kamu. Meski kamu mungkin tidak tahu pasti apakah sang mempelai wanita akan mengenakan gaun pengantin warna putih atau tidak, hindari untuk mengenakan busana putih. Kecuali jika tertulis di undangan bahwa kamu diharapkan untuk memakai baju putih, ingat baik-baik aturan ini.

    Gaun atau kebaya dengan warna mendekati putih

    Selain putih, hindari warna seperti krem, putih gading, putih keemasan, silver muda karena masih dapat mendekati warna yang dikenakan sang pengantin. kamu tentu tidak ingin diberi selamat karena dikira adalah pengantinnya, bukan?

    Busana dengan model atau warna yang mirip dengan para bridesmaid

    Jika kamu dekat dengan sang pengantin, coba tanya baju model dan warna apa yang dikenakan oleh para bridesmaid atau panitia. Dengan begitu kamu dapat mencari model dan warna lain agar tidak dikira salah satu dari petugas penjaga buku tamu.

    Busana dengan payet atau glitter berlebihan

    Hindari busana yang terlalu mengilap atau heboh dan berlebihan karena kamu tidak boleh menyaingi pesona sang pengantin di hari bahagianya. Jangan sampai semua mata dan bidikan kamera sang fotografer pernikahan justru tertuju pada kamu, bukan kedua mempelai.

    Busana yang terlalu terbuka

    Untuk acara pesta lajang, kamu boleh saja mengenakan busana yang seksi dan terbuka. Namun untuk acara pernikahan, terlebih upacara di rumah ibadah, jangan mengenakan busana yang terlalu terbuka. Jaga kesopanan terlebih karena akan ada banyak anggota keluarga sang pengantin yang hadir.

    Denim


    Meski jika tema acaranya bergaya kasual, jangan sekalipun mengenakan bahan denim, terlebih celana jins robek-robek, ke acara pernikahan. Sama halnya dengan rok denim dan kemeja denim, sebaiknya kamu gunakan untuk pesta yang lebih informal.

Tampil menarik saat kondangan memang penting. Tidak hanya untuk menghargai pasangan tapi juga diri sendiri. Semoga bermanfaat.

(vem/Bridestory/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Seksinya Heidi Klum yang Menikah Lagi dengan Gaun Pengantin Paling Trendi