Sukses

Lifestyle

Pendaki Cewek Tanah Air Taklukkan Gunung Denali Amerika, Hebat!

Sejak beberapa tahun terakhir, mendaki gunung dan menaklukkan terjalnya jalan menuju puncak bukit atau gunung sangat tren di kalangan masyarakat khususnya anak muda. Keindahan senja maupun fajar yang disuguhkan oleh alam menjadi alasan kenapa banyak anak muda semangat mendaki gunung.

Tak hanya mendaki gunung di tanah air, beberapa pemuda tahan air bahkan telah berhasil mencatat rekor dengan mendaki dan menaklukkan gunung-gunung di luar negeri. Seperti yang baru saja dilakukan oleh dua srikandi asal tanah air bernama Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari berikut ini.

Dikutip dari laman merdeka.com, kedua cewek cantik ini dinobatkan sebagai pendaki cewek pertama asal Indonesia yang berhasil menginjakkan kaki di puncak gunung Denali, Amerika. Salah satu dari seven summits atau tujuh puncak tertinggi yang ada di dunia.

Fransiska dan Mathilda | Copyright by merdeka.com

Prestasi keduanya diakui sangat luar biasa mengingat bahwa mendaki gunung dan mencapai puncak tertinggi bukanlah suatu hal yang mudah. Butuh ketahanan fisik maupun psikis yang sangat kuat untuk melakukannya. Baik Fransiska maupun Mathilda (23) tergabung dalam Tim The Women of Indonesian Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU) untuk menaklukkan puncak Denali.

Keduanya terhitung memulai pendakian sejak tanggal 19 Juni 2017. Perjalanan menuju puncak yang berketinggian 6.190 mdpl sendiri dilakukan pada 01 Juli 2017. Tim sedikitnya membutuhkan waktu selama 7 jam 40 menit untuk sampai puncak. Tak mudah untuk menaklukkan medan pendakian yang ada.

Tim harus melewati jalan setapak terjal, melawan kerasnya badai salju yang menghantam dan harus kuat menahan suhu udara yang nyaris membuat tubuh membeku. Meski tantangan yang ada sangat berat, kesemua anggota tim WISSEMU berhasil melewati tantangan yang ada dengan baik. Kesemuanya berhasil mencapai puncak Denali, puncak ke-enam dari tujuh gunung untuk track Seven Summits.

Good Job Fransiska dan Mathilda!!

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Ingin Menyakiti, Pria Ini Nikahi Dua Kekasihnya Sekaligus
Artikel Selanjutnya
Remaja 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun, Kisahnya Viral & Greget