Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Lagu Despacito, Masalah Ekonomi Puerto Rico Tertolong

Beberapa waktu belakangan ini kamu pasti sudah sangat familiar dengan lagu yang satu ini. Yup, lagu Despacito memang sedang booming banget Ladies. Saking meledaknya, meme-meme dan plesetan lagu ini pun tak kalah laris manis di dunia maya. Tahukah kamu bahwa lagu ini ternyata jadi penyelamat perekonomian Puerto Rico?

Dilansir oleh KapanLagi.com (11/7), dua bulan yang lalu, Gubernur Puerto Rico, Ricardo Rossello menyatakan bahwa Puerto Rico mengalami permasalahan ekonomi yaitu hutang yang mencapai 70 Miliar. Siapa yang menyangka bahwa lagu dari Luis Fonsi dan Dandee Yankee ini menjadi penolong masalah tersebut. Lagu Despacito berhasil membantu Puerto Rico karena membangkitkan minat wisatawan asing untuk tahu lebih banyak tentang tempat asal penyanyi lagunya.

Menurut harian Un Nuevo Dia, wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Puerto Rico meningkat hingga sebanyak 45 persen setelah Despacito booming di banyak negara. Dalam video klip, Fonsi dan Yankee memperkenalkan negara mereka yang indah dan eksotis, karena letaknya berada di pinggir pantai sepanjang 270 mil. Dijelaskan juga dalam lagu seperti apa kehidupan warga Puerto Rico yang suka berkumpul dan bersenang-senang berpesta di lokasi yang berbeda-beda karena musik Merengue dan dansa sangat popular di sana.

Sejak diposting pada 12 Januari 2017 silam, lagu berbahasa Spanyol ini telah disaksikan lebih dari 2,5 Miliar dan masih terus bertambah. Lagu Despacito berhasil mencetak rekor video musik bahasa Spanyol yang paling banyak ditonton. Bahkan dalam kurun waktu satu hari saja video ini bisa tembus angka 5,4 juta penonton. Wow!

Kamu sudah dengar lagunya belum Ladies?

Video: YouTube.com/LuisFonsiVEVO

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading