Sukses

Lifestyle

Penting! Berikut Tingkatan Anorgasmia yang Wajib Kamu Ketahui

Ladies, tahukah kamu jika tidak semua wanita dapat mencapai orgasme saat melakukan hubungan seks. Banyak hal yang menyebabkannya. Penyebab anorgasmia ini antara lain faktor psikologis, faktor kesehatan, atau bahkan kondisi hubungan dengan pasangan. Gejala utama anorgasmia adalah ketidakmampuan untuk merasakan orgasme atau ada penundaan waktu yang lama untuk bisa meraih orgasme.

Nah, tahukah kamu bahwa tingkatan anorgasmia dapat dibedakan oleh situasi yang dialami penderita, namun tidak saling berhubungan dengan satu sama lain. Hal ini seperti yang dilansir mayoclinic.com di bawah ini.

  • Anorgasme Primer. Kamu yang berada pada tingkatan ini berarti tidak pernah mengalami satupun orgasme dalam hidupnya.
  • Anorgasme Sekunder. Kamu tersebut pernah mengalami orgasme pada satu waktu secara konsisten, namun pada saat ini kamu kesulitan meraihnya.
  • Anorgasme Situasional. Kamu hanya bisa memperoleh orgasme pada kondisi-kondisi tertentu dan tidak bisa di luar kondisi tersebut. Misalnya kamu hanya dapat mencapai orgasme saat oral seks, namun kamu tidak dapat mencapai orgasme melalui penetrasi.
  • Anorgasme General. Kamu tidak bisa memperoleh orgasme dalam situasi apapun selama melakukan aktivitas seksual bersama pasangan.

Well, jika kamu mengalami tanda di atas sebaiknya segera konsultasikan bersama dengan dokter. Dan jangan lupa diskusikan bersama pasangan tentang masalah yang kamu hadapi. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
Artikel Selanjutnya
Mengalami Anorgasmia, Begini Terapi Medis Untuk Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Apa Itu Anorgasmia? Awas, Wanita Sering Mengalaminya!
: