Sukses

Lifestyle

Rekreasi di Pusat Perbelanjaan, Jangan Lupa Keselamatan Diri

Melakukan rekreasi di mall atau pusat perbelanjaan bisa menjadi pilihan menarik bagi kita yang ingin menghabiskan waktu luang. Namun terkadang, keseruan kita saat berekreasi justru bisa menurunkan tingkat kepekaan terhadap keselamatan diri di area publik. Alhasil, beberapa kejadian yang tak diinginkan pun tidak jarang terjadi.

Menyadari pentingnya pengetahuan perihal keselamatan diri di area publik, dimulai pada April 2017 lalu, Mall Taman Anggrek mengusung suatu program dengan tajuk S.A.F.E. Program ini bertujuan untuk menciptakan tempat rekreasi dan belanja bersama keluarga yang nyaman dan aman.

Belajar memadamkan api | Copyright by Vemale.com

Kegiatan yang dilaksanakan di dalam S.A.F.E ini sendiri sangat beragam. Mulai dari fire fight workshop, di mana para tenant akan belajar tata cara penggunaan APAR maupun benda-benda yang mudah ditemukan di sekitar kita untuk memadamkan api.

Terdapat juga first aid workshop yang menjadikan kita siap dalam penanganan pertama terhadap hal tak terduga, yang dapat terjadi terhadap keselamatan diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita. Serta ada juga social safe campaign yang dirangkai khusus untuk para pengunjung Mall Taman Anggrek, dengan mengedukasi tata cara penggunaan fasilitas umum dengan baik dan benar demi keselamatan diri pribadi masing-masing.

Pengetahuan keselamatan diri ini juga sangat penting bagi anak-anak, karena kejadian yang tidak terduga bisa saja terjadi saat mereka sedang beraktivitas. Oleh karena itu, di dalam S.A.F.E terdapat program khusus untuk anak-anak yaitu KIDS S.A.F.E. Di mana mereka akan dibekali tentang tata cara menggunakan fasilitas umum dengan baik dan benar, serta apa yang harus mereka lakukan jika mereka terpisah dengan orang tua mereka.

Anak penting diberi pengarahan mengenai pentingnya menjaga keselamatan diri | Copyright by Vemale.com

Pada 20 April 2017 yang lalu, Mall Taman Anggrek juga sempat bekerja sama dengan Kementerian Sosial, Komisi Perlindungan Anak, SOS, Anne Avantie, serta Radio Rakyat Indonesia (RRI) dalam diskusi terbuka perihal Peran Perempuan dalam Mewaspadai Perlindungan Anak.

“Kami berharap, dengan berusaha bersama-sama dalam meningkatkan kepedulian keselamatan ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman di area publik”, Ujar Marcella M Tjandra, Assistant General Manager, Mall Taman Anggrek.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading