Sukses

Lifestyle

5 Referensi Masakan Praktis Cocok Untuk Anak Kos ala Cookpad

Sebagai anak kos yang tinggal merantau jauh dari rumah pasti sering mengharapkan kehadiran Ibu yang selalu menyiapkan makanan kan? Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya mencoba untuk memasak sendiri agar tetap dapat merasakan nikmatnya masakan rumah dengan resep dan peralatan memasak yang sederhana seperti rice cooker atau magic com.

Cookpad bisa jadi sumber berbagi dan mencari resep terbesar di Indonesia. Memberikan referensi masakan praktis yang bisa dibuat oleh siapapun bahkan oleh mereka yang tidak punya pengalaman memasak sebelumnya. Seperti lima referensi masakan praktis anak kos berikut ini.

copyright by Chalista's Kitchen

1. Nasi
Memasak nasi menggunakan rice cooker memang sudah biasa namun untuk menambah variasi, kita bisa membuat nasi yang beraroma seperti nasi ulam, nasi uduk atau bahkan nasi goreng dengan menggunakan rice cooker atau magic com. Bahan dan bumbu yang diperlukan sangat sederhana sehingga akan sangat mudah untuk dibuat di kos-an.

Bubur manado simpel/ copyright by Ari Eot

2. Bubur
Bubur sering dikonsumsi saat sarapan karena teksturnya yang lembut dan lebih mudah dicerna perut. Bubur bisa dimasak menggunakan magic com. Sebagai topping, kamu bisa menambahkan abon pengganti ayam dan cakue yang dipotong kecil-kecil. Jangan lupa untuk menambahkan taburan seledri dan daun bawang, kecap dan saus sambal.

SOP ceker sosis magiccom/ copyright by Iloed Maharini

3. Sup
Sayuran bisa dikonsumsi melalui tumis-tumisan, lalap (sayur mentah) atau dimasak dalam sup. Sup sangat mudah dibuat dengan rice cooker.

copyright by Siwi Nona Tobeli

4. Pizza
Kalau pizza adalah salah satu makanan favorit kamu tapi tidak memiliki oven di tempat kos, kini waktunya berkreasi dengan membuat pizza pakai magic com! Siapkan toping favorit dan nikmati pizza buatan sendiri bersama sahabat tercinta.

copyright by Dewa Ayu #(PaonTakSu@2016)

5. Kue/Bolu
Kudapan ini bisa kamu buat di kos. Kue bolu ini bisa kamu buat dengan menggunakan magic com, salah satunya adalah bolu kukus atau brownies.

Dengan adanya referensi makanan di atas, semoga dapat membantu mengobati rasa kangen masakan rumah sekaligus mengasah keterampilan membuat masakan sendiri dengan bahan dan peralatan yang praktis dari kumpulan resep-resep yang bisa kunjungi di cookpad.com/id. Selamat mencoba, ladies!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading