Sukses

Lifestyle

6 Langkah Jadi Fashion Stylist Handal & Dikenal Di Kalangan Selebriti

Kini profesi menjadi fashion stylist tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab dunia fashion dan entertaiment saat ini sangat membutuhkan fashion stylist. Pekerjaan ini ternyata begitu menjanjikan lho Ladies.

Nah, jika kamu bercita-cita menjadi fashion stylist, Erich Al Amin seorang fashion stylist yang telah berpengalaman menangani beberapa artis Indonesia seperti penyanyi Nindy, Aurel Hermansyah, Ashanty, dan Raisa ini pun memberikan tips mudah menjadi fashion stylist.

Menurutnya hal pertama yang harus dilakukan ialah tentukan terlebih dahulu apa yang kamu inginkan, sebab terdapat banyak kategori dalam dunia fashion styling, mulai dari selebriti stylist, personal stylist, editorial stylist, juga stylist untuk film maupun iklan.

"Pertama tentukan terlebih dahulu kita mau fokus di kategori yang mana," ujar pemilik akun Instagram @erichalamin saat dihubungi tim Vemale.com

Kedua, kamu harus menyenangi dunia fashion dan mengikuti perkembangan tren dan punya selera yang bagus. Disarankan untuk memperbanyak melihat referensi styling baik dari dalam maupun luar negeri. Serta tahu cara padu padan busana yang menarik, agar sedap dipandang dan menginspirasi banyak orang.

Ketiga, sebisa mungkin pandai menjahit walaupun tidak sempurna tidak masalah.

"Paling tidak kita bisa menjahit guna mengantisipasi apabila di lokasi terjadi peristiwa yang tak duga seperti baju yang sobek atau resleting yang jebol," tambahnya.

Keempat, Sebagai fashion stylist kita wajib tahan banting dengan jam kerja yang melelahkan atau dengan kritikan yang kita terima. Terpenting membangun image yang baik dengan para client agar dipercaya dan mendapat kontrak kerja yang panjang. Dan juga dengan para designers atau PR sebuah brand kita harus bertanggung jawab dengan busana yang kita pinjam. Jagalah dengan baik dan kembalikanlah busana tersebut tepat waktu. Jangan ragu untuk menggantinya jika terjadi kerusakan.

Kelima, ialah rendah hati, ramah, dan jangan sombong. Karena sehebat apapun skill fashion stylist, jika kita sombong, client akan malas untuk hire kita dan karir kita tidak akan lama.

Keenam, manfaatkan media sosial seperti Instagram untuk posting hasil stylingan kita.

"Jangan malu atau malas jika menjadi asisten desainer atau bahkan PR dari sebuah brand maupun fashion retail, sebab pekerjaan stylist itu tidak ada sekolahnya. Jadi jika ingin menjadi stylist, kita bisa memulainya dari menjadi asisten stylist atau asisten designer atau PR dari sebuah brand maupun fashion retail," tutupnya.

Nah Ladies, semoga apa yang disampaikan ini bermanfaat dan mampu menginspirasimu ya. Good luck!

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading