Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Mencicipi Kuliner Khas Indonesia, Yuk!

Ladies, perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tinggal hitungan hari lagi. Sudahkah kamu merencanakan hal-hal seru dalam menyambut kemerdekaan RI? Nah jika belum, kamu bisa datang ke Indonesia Food & Art Festival di Plaza Indonesia.

Salah satu program yang menjadi bagi dari Indonesia Food & Art Festival ialah Cita Rasa Indonesia, di sini kamu bisa menemukan berbagai makanan khas Indonesia yang hanya ditemukan di bulan Agustus. Selain bisa mencicipi kuliner dari berbagai wilayah Indonesia, di acara ini kamu dapat menambah pengetahuan mengenai kuliner Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Indonesia memang sangat kaya akan berbagai kebudayaan termasuk masakan khas daerah yang begitu nikmat. Inilah yang membuat Plaza Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan pesta kuliner di hari kemerdekaan RI.

Salah satu makanan tradisional di Indonesia Food & Art Festival/copyright Vemale.com/Anisha SP

"Dengan berlangsungnya Cita Rasa Indonesia , Plaza Indonesia pun memperkenalkan kembali kepada pengunjung akan keberagaman kuliner Indonesia yang tersedia di gerai-gerai outlet Plaza Indonesia, sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan ketika ingin merasakan kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah yang telah dimodifikasi baik dari rasa serta cara penyajiannya," ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, saat dijumpai dalam acara Pembukaan Cita Rasa Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta.

Vemale.com pun berkesempatan mencicipi makanan yang akan ada di acara Cita Rasa Indonesia salah satunya liwetan 17 propinsi, dari MDL restaurant. Liwetan ini sendiri terdiri dari 17 makanan dari provinsi berbeda, seperti nasi lapola, nasi lemak pandan Melayu, nasi kuning Banjar, nasi liwet Sukoharjo, ikan kuah belimbing, ikan bungkus, mie Aceh, Dory pesmol, Ayan Taliwang, Ayam betutu, dan masih banyak lagi.

Berbagai makanan tradisional yang bisa kamu cicipi di Plaza Indonesia/copyright Vemale.com/Anisha SP

Selain itu, ada pula berbagai macam makanan yang bisa kamu nikmati, seperti rendang 7 rasa dari Sari Ratu, nasi Rawon US Short Ribs dari Bistro Baron, nasi goreng melinjo dan nasi jenggo dari Kafe Betawi, aneka makanan khas Manado dari Rempah Kita, Marlena martabak dan Indah es teler dari Kitchenette, gulai kepala ikan Tasi dari Seribu Rasa, serta masih banyak lagi.

Tak hanya makanan, di sini kamu bisa menikmati minuman tradisional namun bergaya modern seperti cocktail dengan campuran rasa minuman tradisional Indonesia di antaranya STMJ, kopi tubruk, dan Neng geulis dari Cork&Screw. Atau ada pula jajanan tradisional seperti keripik sale lidah, kerupuk kemplang, kacang Medan, dan keripik tempe.

"Aneka makanan ini memang dibuat khusus menyambut kemerdekaan bahkan tak hanya restaurant tradisional saja, restaurant western pun menyajikan makan tradisional namun bergaya modern," tambahnya.

Lidah kamu akan dimanjakan dengan berbagai masakan tradisional dari Sabang hingga Merauke/copyright Vemale.com/Anisha SP

Sebelum menyantap semua hidangan yang ada jangan lupa untuk mengabadikan foto makanan karena akan ada food styling photo competition. Tak hanya itu, sambil menjelajah kuliner ini, kamu juga bisa mengikuti berbagai rangkaian acara seperti Master Class bersama Fernando Sindu & Petty Elliott dan Adhika Maxi.

Penasaran bukan apa saja kuliner yang ada di Cita Rasa Indonesia? Kamu bisa mengajak orang terkasihmu datang ke Plaza Indonesia, pada 1 hingga 31 Agustus 2017, karena akan ada promo menarik yaitu Paket Merdeka seharga Rp. 72000. Yuk, buruan ladies.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading