Sukses

Lifestyle

Terpaksa Kuhindari Banyak Orang, Sebab Aku Lelah Ditanya Soal Momongan

Kisah salah satu sahabat Vemale yang diikutsertakan dalam Lomba Stop Tanya Kapan ini menyuarakan isi hati banyak wanita yang belum memiliki momongan. Kadang orang-orang di sekitar seenaknya saja mencibir dan menyindir. Padahal mereka tak pernah tahu isi hati kita yang sebenarnya.

***

Aku adalah seorang istri dari suami yang begitu penyayang. Alhamdulillah usia pernikahan kami sudah memasuki tahun ketiga. Sampai saat ini kami masih terus berusaha dan berdoa agar segera diberi momongan. Tapi manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, yang menentukan segalanya adalah Tuhan.

Siapa yang lebih menginginkan keturunan selain kami sendiri? Tidak ada. Kami lebih lebih menginginkannya daripada orang lain. Tapi kembali lagi ke kodrat manusia. Selalu ingin tahu tentang keadaan orang lain. Kapan punya anak? Pertanyaan itu ingin sekali kujawab tegas, “Aku mau, sangat mau, tapi bagaimana lagi kalau memang belum takdirku sekarang untuk punya anak?” Tapi aku tak bisa, aku hanya tersenyum dan menjawab, “Doakan saja.” Ah, lelah.

Aku juga ingin segera punya momongan./Copyright pixabay.com

Sampai saat ini aku menjadi takut untuk hanya sekedar ikut acara arisan, pengajian atau bahkan berbelanja di tukang sayur hanya untuk menghindari pertanyaan tadi. Tidak bisakah mereka mengerti dan berhenti bertanya tentang hal itu. Hal yang seharusnya mereka pahami bahwa aku tentu lebih menginginkannya daripada mereka yang hanya bisa bertanya saja.

Di sini aku menulis cerita ini untuk memberi kalian semua semangat bagi yang belum memiliki keturunan. Kita ingin. Kita bisa. Kita pasti bisa dan punya. Hanya saja Tuhan masih mencarikan kita waktu yang tepat, waktu yang Ia pikir kita sudah sangat siap untuk diberi kepercayaan itu, karena anak hanyalah kepercayaan yang Tuhan titipkan untuk yang sudah sanggup, sudah bisa. Mungkin kita harus lebih berusaha dan berdoa lebih banyak agar Tuhan memberi kita kesempatan itu.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading