Sukses

Lifestyle

Inspirasi Pakaian yang Bisa Kamu Gunakan Dalam Acara Kemerdekaan RI ke-72

Ladies masih bingung menentukan pakaian apa yang akan dikenakan untuk menghadiri acara-acara HUT Kemerdekaan RI ke-72? Tentu kamu tidak mau tampil biasa-biasa saja di acara bersejarah ini bukan?

Nah, kamu bisa menggunakan produk fashion buatan dalam negeri yang ada di New Playground Dept. Store Lippo Mall Kemang. Bertemakan Puspa, empat lini fashion di New Playground ini baru saja memamerkan busananya untuk bisa menjadi referensi kamu nih ladies.

Pemilihan tema Puspa ini menggambarkan pesona bunga melati putih yang telah ditetapkan sebagai puspa bangsa oleh pemerintah. "Nuansa melati ini dipresentasikan dalam sentuhan warna merah putih untuk melambangkan semangat kemerdekaan baik dalam dekorasi Dept. Store maupun koleksi busana yang diperagakan," ujar Vadiel Mekha, GM Sales & Operation New Playground Dept. Store.

Sekitar lebih dari 40 look ditampilkan dalam fashion show bertajuk Puspa ini. Empat desainer yang bisa menjadi inspirasi busana saat hari Kemerdekaan ialah:

1. Agnes L. Budhisurya

Koleksi Agnes L. Budhisurya / copyright redaksi vemale/anisha

Koleksi ini terinspirasi dari bunga sepatu yang ditampilkan melalui model busana seperti dress, blouse, dan rok dengan menggunakan motif bunga sepatu. Dengan menggunakan warna merah terang di atas corak poleng atau hitam putih yang telah populer di Bali.

Agnes menggunakan teknik bordir dengan detail tusukan jarum untuk menggambarkan serat-serat tulang pada kelopak mahkota bunga serta finishing cat kuas tekstil untuk menampilkan kesan mendalam.

Selain itu, Agnes juga menggunakan teknik tekuk untuk membentuk kelopak bunga yang merupakan kreasi tangan pengrajin bordir, ditambah goresan cat lukis yang menghasilkan bunga tiga dimensi. Lalu menggunakan teknik print yang diolah dari lukisan kanvas dan diaplikasikan ke dalam berbagai gaun.

2. Batik Malam 200

Inspirasi Batik Malam 200 / copyright redaksi vemale/anisha

Menggunakan batik parang sebagai simbol status kebesaran dan filosofi tidak pernah menyerah. Ada pula motif parang barong, janur kloso, parang kombinasi, wayang, cepli, ukel motif kupu-kupu, dengan batik CAP Jogja dan Cirebon dengan nuasana casual chic merah putih. Semua motif tersebut diaplikasikan pada blouse, dress, celana, serta outher.

3. Khanaan

Koleksi ini bertemakan Lingir / copyright redaksi vemale/anisha

Koleksi ini bertemakan Lingir yang diambil dari bahasa Jawa yaitu pinggir, menggunakan motif pinggiran atau tepi yang dikenal oleh para pengrajin batik dengan istilah BOK. Motif BOK ini umumnya digunakan sebagai finishing pada kain batik yang terletak di tepian kain, dan diaplikasikan pada koleksi ready to wear dengan cutting simple dengan kesan minimalis.

4. Lumiere by Rasyid Salim

Lumiere by Rasyid Salim yang menggunakan tenun Makassar / copyright redaksi vemale/ anisha

Koleksi ini menggunakan tenun Makassar dengan motif unik dan warna cerah. Yang diaplikasikan pada dress, rok, celana, blouse, hingga outer.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading