Sukses

Lifestyle

Kembangkan Bisnis di Ulang Tahun Ke-8, Tokopedia Bermitra dengan Alibaba

Siapa yang tidak mengenal perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia. Hari ini PT Tokopedia mengumumkan telah diperolehnya komitmen investasi senilai USD 1.1 miliar. Di ulang tahun yang ke delapan, Tokopedia mendapat babak investasi terbaru yang dipimpin oleh Alibaba Group dengan partisipasi dari pemegang saham Tokopedia yang sekarang. Investasi ini akan menjadikan Alibaba Group sebagai pemegang saham minoritas di Tokopedia.

Kemitraan dengan Alibaba akan meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia kepada para penggunanya, sekaligus mempermudah para penjual dan para mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya ke seluruh pelosok nusantara bahkan hingga ke penjuru dunia.

"Salah satu budaya utama di Tokopedia adalah mempunyai ketulusan untuk berbagi selayaknya seorang guru dan keingintahuan untuk belajar selayaknya seorang murid. Kami selalu menganggap bahwa Alibaba merupakan guru dan role model bagi kami. Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia dan kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital,” demikian dikatakan CEO dan Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya, melalui rilis yang diterima vemale.com, Jumat 18 Agustus 2017.

"Alibaba Group dan Tokopedia memiliki kesamaan visi dalam membantu UMKM dalam kesuksesan usahanya dan kami sangat senang dapat bekerja sama bersama Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia," jelas Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.

Tokopedia yang didirikan sejak 2009, telah menjadi perusahaan platform marketplace terbesar di Indonesia yang memungkinkan jutaan UMKM dan pemegang merek lokal di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka secara online hingga ke seluruh penjuru negeri kepulauan terbesar di dunia ini. Data AppAnnie menunjukkan bahwa Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online terdepan di Indonesia, dan situs web yang paling sering dikunjungi Indonesia (berdasarkan data dari SimilarWeb).

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading