Sukses

Lifestyle

Menjadi Koki Kini Lebih Mudah dengan Bantuan Media Online

Tak harus terkenal, atau bekerja di restoran mahal dan hotel ternama untuk menjadi koki handal. Kini semua orang yang bisa memasak bisa menjadi koki rumahan.

Sebab, saat ini kemajuan teknologi dapat membuatmu lebih mudah untuk mencari resep, membeli bumbu atau bahan masakan, hingga berbelanja  peralatan dapur yang dapat menunjangmu dalam memasak. Seperti halnya, kamu dapat melihat tutorial masak di YouTube. Dan jika kamu malas ke luar rumah atau lokasimu jauh dengan pusat perbelanjaan kamu dapat memesan perlengkapan masak secara online di e-commerce.

"Kami melihat ada evolusi di bidang masak memasak online. Referensi resep online banyak dibagikan ala chef luar negeri. Sekarang resep gampang dicari online. Semua orang bisa bikin cupcake atau red velvet sekalipun tinggal di pelosok dan jauh dari pusat perbelanjaan," ujar Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti, dalam kompetisi #DapurLazada, di Jakarta.

Lazada, destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara pun kembali mengadakan ajang tahunan bertajuk #DapurLazada. Acara ini merupakan kegiatan kompetisi digital untuk mencari para koki rumahan terbaik yang ingin menunjukkan kepiawaian dalam menciptakan hidangan rumahan yang lezat dan menarik.

Jadi koki bisa sangat mudah dengan memanfaatkan gadget/copyright Vemale.com/Anisha SP

Periode pengumpulan resep (recipe submission) telah dimulai pada tanggal 8 hingga 15 Agustus 2017 lalu. Dengan menghimpun berbagai macam resep dari koki rumahan di seluruh Indonesia melalui media sosial. Setelah melewati oleh tim kurotar terpilihlah enam peserta finalis dengan resep masakan terbaik. Tiga pemenang #DapurLazada 2017 akan memperebutkan hadiah utama berupa paket jalan-jalan ke Singapura dan makan malam mewah di restoran berbintang Michelin.

Anggota dewan juri tahun ini terdiri dari Yuda Bustara (Celebrity Chef dan TV Host), Evelyn Yonathan (Category Director for Home and Kitchen Appliances, Lazada Indonesia) dan Cindy Sahid (Chef Almond Zucchini).

“Seru sekali melihat para peserta yang sangat serius dan bersungguh-sungguh menunjukkan kebolehan mereka dalam menciptakan kreasi kuliner kreatif dan juga lezat, sekarang resep bisa dilihat online, resep ala YouTube,” kata salah satu juri, Yuda Bustara sambil tertawa.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading