Sukses

Lifestyle

Heboh Bermunculan Anjing Warna Biru di India, Penyebabnya...

Umumnya, anjing berwarna putih, cokelat atau hitam. Tapi, tidak untuk anjing-anjing di India berikut ini Ladies. Sejumlah anjing di India tepatnya di kawasan industri Mumbai terlihat memiliki bulu kulit warna biru. Sontak saja, anjing-anjing tersebut menarik perhatian masyarakat lokal dan foto-fotonya cepat viral di dunia maya.

Dikutip dari laman odditycentral.com, warna biru pada tubuh anjing bukan warna permanen. Anjing-anjing liar ini diperkirakan memiliki warna biru karena sering mandi di sungai setempat yakni sungai Kasadi yang telah tercemar limbah industri.

Anjing biru di Mumbai, India/copyright odditycentral.com

Perwakilan dari Navi Mumbai Animal Protection Cell (NMPAC), salah satu klinik yang merawat anjing-anjing berwarna biru tersebut mengungkapkan jika kondisi anjing baik-baik saja. Warna biru pada tubuhnya tak berpengaruh pada kondisi kesehatan anjing. Ketika hujan deras atau anjing-anjing itu dimandikan, perlahan warna biru di tubuh anjing akan menghilang.

Sedangkan Shakuntala Majumdar dari Mumbai's Thane SPAC melaporkan bahwa pihaknya telah menangkap seekor anjing warna biru dan memandikannya. Anjing itu telah kembali ke kondisi semula dengan sangat baik.

Mengenai daerah sekitar sungai Kasadi di Mumbai memang ada banyak pabrik yang membuang limbah produksi mereka ke sungai. Sayangnya, belum diketahui pasti pabrik apa yang membuat limbah berwarna biru dan membuat anjing-anjing liar yang sering bermain ke sungai Kasadi bulunya berubah jadi biru.

Anjing biru yang berhasil dipotret oleh blogger bernama Chelsea pada tahun 2013/copyright odditycentral.com

Kejadian ditemukannya anjing biru rupanya tak hanya sekali ini saja terjadi di India Ladies. Tahun 2013 lalu, seorang blogger bernama Chelsea Rudman juga pernah menemukan anjing berwarna biru sedang jalan-jalan di sekitar daerah Dharavi.

(vem/mim)
;
Loading