Sukses

Lifestyle

Merasakan Kenikmatan Minum Kopi Khas Padang yang Beda Dari Lainnya

Ladies, kini kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Padang hanya untuk merasakan kenikmatan menyeruput kopi khas Padang. Sebab baru-baru ini telah dibuka Kedai Kopi Marco, yang menyajikan kopi-kopi berasal dari Padang, Sumatera Barat.

Lalu apa sih ciri khas dari kopi Padang dibanding dengan kopi-kopi yang ada di pasaran? Chef Marco Lim pun menjelaskan, hanya ada dua pilihan kopi Padang, yaitu es atau panas. Dengan tambahan susu atau tidak, ini sesuai selera. Jenis kopi robusta pun paling sering digunakan untuk kopi ini.

"Rasanya tidak asam, kopinya pun dibuat oleh industri rumahan di Padang. Jadi kopi langsung diroasting di Padang, setelah itu baru di bawa ke Jakarta,"ujar Chef Marco saat ditemui di peluncuran Kedai Kopi Marco, Jakarta.

Menurutnya, masyarakat Padang sendiri terbiasa menikmati kopi ini tiga kali dalam satu hari, jadi bisa dibayangkan bagaimana suasana ngopi di Padang dan nikmatnya menyeruput kopi asli Padang di Kedai ini. "Budaya masyarakat Padang minum kopi berbeda, kopi Padang mereka itu es kopi dan sudah ada gulanya," tambahnya.

Selain kopi, Kedai Kopi Marco juga menyajikan makanan yang menggugah selera/copyright Vemale.com/Anisha SP

Nah tak lengkap rasanya bila menikmati kopi tanpa kudapan, Chef Marco menawarkan banyak pilihan menu seperti, Sagon Bakar, Krim Bru Lim atau Lim Pau. Dua hidangan terakhir ini hanya bisa didapatkan di Kedai Kopi Marco. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati martabak kelapa yang begitu renyah atau krispi.

Krim Bru Lim sendiri ialah cream brulee dengan rasa yang lebih tradisional seperti kelapa, kopi, serta durian. Lim Pau adalah steamed bun atau bakpao yang diisi dengan ayam panggang khas Marco dan rendang hitam kayu bakar.

Kedai Kopi Marco ini juga menyediakan berbagai menu makanan berat khas Padang, seperti Nasi Dendeng Cah Pade yang cocok bagi kamu pecinta pedas, Dengdeng yang bercampur bumbu khas Kedai Kopi Marco sangat menggugah selera.

Mengusung konsep semi-self service, maka kamu yang datang bisa langsung memilih pesanan dan membayar di kasir. Suasana Kedai Kopi Marco begitu terasa nyaman dengan berbagai ornamen-ornamen khas Padang, terlihat dari gambar jam gadang yang ada di Kedai ini.

Makanan di Kedai Kopi Padang sangat enak dan khas Padang/copyright Vemale.com/Anisha SP

"Hal ini kami ciptakan karena kedai kopi ini memiliki konsep yang lebih cepat dan simple dari outlet kami yang sebelumnya ada. Kita pun membuat suasana ngopi yang nyaman "kata Eduardus Chandra, chief operating officer PT Artisan Kuliner Nusantara di kesempatan yang sama.

Tertarik mencoba suasana ngopi seperti di Padang? Kamu bisa datang ke Mal Gandaria City, Mainstreet Lantai UG unit MU-32 yang buka setiap hari, mulai dari Jam 10:00-22:00. Untuk harga cukup ekonomis, mulai dari Rp30 ribu untuk segelas kopi. Sedangkan dengan biaya Rp60 - Rp70 ribu kamu sudah bisa mendapat kopi dan makanan.

Well, selamat mencoba dan jangan lupa datang ke Kedai Kopi Marco ya.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading