Sukses

Lifestyle

Hubungan yang Harmonis Bisa Hancur Kemudian, Bila 5 Hal Ini Jadi Kebiasaan

Saat sudah menemukan orang yang tepat, pastinya kita ingin memiliki hubungan yang terus awet dan langgeng hingga maut memisahkan. Pastinya juga butuh usaha untuk menjaga sebuah hubungan tetap kuat. Hanya saja kadang kita terlalu ceroboh hingga melakukan sesuatu yang ternyata diam-diam menghancurkan hubungan itu sendiri.

Ladies, saatnya untuk lebih peka lagi. Jangan sampai kamu atau pasangan malah menjadikan hal-hal ini jadi kebiasaan. Karena khawatirnya nantinya kebiasaan-kebiasaan ini akan jadi bom waktu yang perlahan meruntuhkan keharmonisan hubunganmu.

Menyimpan Dendam dan Masalah Sendiri
Menjaga komunikasi sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Kalau malah lebih sering menyimpan dendam dan masalah sendiri, komunikasi dengan pasangan bisa makin renggang. Hubungan jadi terasa dingin dan hambar. Bila sudah begini, lama-lama atmosfer yang terbentuk tidak lagi nyaman. Kalau dibiarkan terus, hubungan bisa makin renggang dengan sendirinya.

Jaga hubungan tetap langgeng, ya./Copyright quotepix.com

Selalu Saling Menyalahkan
Kamu dan pasangan tak mau saling mendengar. Kalau ada masalah atau perbedaan pendapat, malah saling menyalahkan. Kalau sikap ini dijadikan kebiasaan, pada akhirnya akan saling melukai. Hubungan yang sudah dibangun bertahun-tahun bisa kemudian hancur karena kebiasaan seperti ini.

Kelemahan Pasangan Dijadikan Bahan Candaan
Seseorang bisa begitu tersinggung dan sakit hati bila kelemahan atau kekurangannya diumbar dan dijadikan bahan candaan. Meski awalnya seperti cuma jadi bahan gurauan, tapi jangan sampai kebablasan. Termasuk pada pasangan, jangan sampai kita kelewatan dalam mengungkap atau membahas kelemahannya. Justru kita perlu berusaha untuk membantunya memperbaiki kelemahan dan kekurangannya tersebut.

Saatnya untuk memperjuangkan sebuah hubungan bersama./Copyright edayapps.com

Cemburu dan Curiga Berlebihan
Benar bila cemburu itu tanda cinta. Asal ya nggak sampai berlebihan. Kalau cemburu disertai dengan curiga berlebihan, nantinya malah melunturkan sikap respek dan rasa percaya yang sudah dibentuk. Kita juga perlu memberi rasa percaya pada pasangan. Begitu juga sebaliknya, pasangan kita juga perlu paham soal pentingnya memberikan rasa percaya pada kita.

Membandingkan Pasangan dengan Orang Lain
Siapa juga sih yang senang bila setiap hari dibanding-bandingkan dengan orang lain? Rasanya tak ada orang yang benar-benar mau hidupnya selalu dibandingkan dengan standar orang lain. Ini bahkan bisa jadi tanda kita tak bisa menerima pasangan dengan seutuhnya. So, ladies, perlu hati-hati ini untuk selalu jaga omongan dan komunikasi dengan tidak terus membandingkan pasangan dengan orang lain.

Pada dasarnya setiap orang dan pasangan punya caranya sendiri dalam menjaga keutuhan sebuah hubungan. Tinggal bagaimana mengondisikan situasi dan karakter masing-masing pasangan. Semoga hubungan yang sudah kamu bangun bisa awet hingga akhir hayat, ya.






(vem/nda)
;
Loading