Sukses

Lifestyle

Roshar, Make Up Artis LA yang Punya Mimpi Memulas Wajah Anggun

Kamu yang masih takut-takut ingin memulas wajah diri sendiri, it's time for you to man up! Kosmetik bukanlah tato yang tidak bisa dihapus. Maka itu beranikanlah diri kamu untuk bermain dengan warna dan memvariasikannya.

Demikian disampaikan oleh Roshar, seorang make up artist dari Los Angeles, Amerika Serikat. Pria bertubuh tambun ini baru saja mengunjungi Indonesia di awal September 2017 untuk mengisi acara NYX #PROEXCLUSIVE. Di sela-sela kesibukannya, Roshar sempat berbagi saran mengenai keberanian seseorang dalam memainkan warna make up.

"Kalau kamu membuat kesalahan bermake up, cobalah cari tahu kenapa bisa terjadi kesalahan itu. Dengan begitu kamu jadi bisa membuat sesuatu yang lebih baik untuk dirimu sendiri," ujar Roshar pada kru vemale.com.

Roshar Make Up/Instagram

Roshar sendiri adalah make up artist yang mengaku turun di dunia kecantikan secara tidak sengaja. Pasalnya ia harus bisa menghidupi diri sendiri ketika berusia 15 tahun. Keahliannya dalam memulas wajah dan menata rambut ternyata bisa membiayai hidup, membayar apartemen, dan melunasi tagihan. Dari situ ia kemudian sadar bahwa ada lapangan pekerjaan yang bisa digelutinya dengan keahlian yang didapat secara otodidak.

"Saya jadi make up artist dengan melihat ada industri dan lapangan yang tepat. Jadi saya tidak memilih make up sebagai jalan hidup, tapi make up-lah yang memilih saya," kata Roshar.

Namun demikian, ia tidak begitu saja mendapat berkah seni wajah. Diakui pria yang pernah bekerja sama dengan Majalah Vogue, Harper’s Bazaar, Elle, Glamour, dan InStyle ini, sejak kecil ia selalu terpukau dengan perubahan yang bisa dilakukan cahaya pada sebuah objek.

Sebagai contoh, bunga yang disinari matahari siang akan memiliki warna berbeda jika mendapat paparan cahaya sore. "Ketika menjadi anak usia delapan tahun, hal-hal itu memukau saya dan ingin saya ubah ke dalam wujud lukisan dan gambar," tuturnya lagi.

Roshar pun kemudian berkembang menjadi make up artist yang kerap digunakan jasanya oleh para pesohor. Ia kini dikenal sebagai seseorang yang berani memainkan warna, unik, dan out of the box. Diakui sendiri oleh Roshar bahwa inspirasi tampilan make up yang ia hasilkan berasal dari wajah si model itu sendiri.

Roshar make up/Instagram

"Mereka punya fitur yang menginspirasi buat saya. Tidak harus dari mata, bisa juga dari kulit, bentuk bibir, atau tampilan dirinya sendiri," kata Roshar.

Namun demikian, tetap ada satu selebrita cantik yang sangat amat membuatnya penasaran: Anggun! Yes Ladies, nama terakhir disebut merupakan penyanyi kenamaan Indonesia yang membesarkan namanya sendiri di Perancis. Anggun kini bahkan masuk dalam jajaran penyanyi elit Eropa dan menjadi juri dalam sebuah pencarian bakat Asia.

"Saya selalu bermimpi menghias Anggun. Karena saya selalu menyukai musiknya dan she is such an inspirastion ketika saya lagi bad mood," aku Roshar.

"Hingga saat ini dia masih memiliki wajah cantik dan struktur tulang yang luar biasa. jadi itulah satu wajah yang ingin saya make up," tambahnya lagi.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading