Sukses

Lifestyle

Meninggalkan Karier Demi Suami, Apakah Benar Keputusan yang Salah?

Banyak yang menganggap pernikahan adalah akhir dari perjalanan hidup, justru pernikahan adalah awal menuju kehidupan yang baru. Yang awalnya cukup mengambil keputusan sendiri, sekarang semua hal perlu dipertimbangkan lebih lama. Karena setiap keputusan yang diambil setelah menikah, memiliki pengaruh bagi kehidupan pasangan. Semua harus bersama, karena menikah tidak lagi tentang 'aku dan kamu' tapi tentang 'kita'.

Salah satu hal yang perlu kamu bicarakan bersama pasangan setelah menikah adalah tentang karier. Jika sebelum menikah, kamu bekerja dan jarak kantor kamu dan pasangan jauh mungkin tidak jadi soal. Lalu bagaimana setelah menikah? haruskah kamu mengorbankan karier, demi dapat bersama dengan suami?

Menikah tidak hanya tentang cinta, tapi ada komitmen dan konsekuensi yang harus kamu tanggung. Termasuk keputusan kamu untuk memilih pasangan. Hubungan jarak jauh sebelum dan sesudah menikah tidaklah sama. Lalu haruskah kamu yang berkorban untuk melepaskan karier demi mengikuti pasangan?

Pertimbangkan dan Bicarakan Bersama Pasangan

Sebelum mengambil keputusan, bicarakan bersama dengan pasangan/copyright pexels.com

Sebelum memutuskan untuk berhenti dan meninggalkan karier, bicarakan bersama pasangan. Meskipun berat, lihat segalanya dengan sudut pandang yang berbeda. Jika memang kamu yang pada akhirnya harus meninggalkan karier, tidak perlu menyesalinya. Berhenti dari karier bukan berarti kamu tidak dapat mengaktualisasi diri.

Melihat segala sesuatu dengan berbeda akan membuat segalanya lebih baik. Percayalah, pengorbanan yang kamu ambil bukan hanya demi kamu sendiri, tapi juga demi dapat berbagi kehangatan dan kebahagiaan dalam pernikahan.

Berhenti dari Karier Bukan Halangan untuk Aktualisasi Diri

Banyak yang menganggap berhenti berkarier artinya berhenti mengaktualisasi diri. Well, wajar jika kamu merasakan hal ini. Tapi tahukah kamu, aktualisasi diri tidak hanya melalui karier yang gemilang, banyak hal yang dapat kamu lakukan.

Kembangkan keterampilan yang kamu miliki. Manfaatkan untuk mengaktualisasi diri. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan, misalnya mengambil kursus atau pendidikan singkat yang sesuai minat kamu.

Berhenti dari karier dan memutuskan mengikuti suami, bukan akhir kamu untuk berkarya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Patriarki dalam Pernikahan Bikin Perempuan Muda Enggan Menikah
Artikel Selanjutnya
Pasangan Menikah Lebih Bahagia Jika Membagi Peran Ini Secara Adil