Sukses

Lifestyle

Pesona Cewek Solo Traveling Itu Nggak Ada Duanya, Yuk Cobain!

Bukan hanya pria, solo traveling kini juga semakin banyak dicoba oleh cewek. Eits, jangan salah, pesona cewek yang solo traveling itu nggak ada duanya, lho. Sebut saja Trinity, yang sukses setidaknya mengelilingi 65 negara seorang diri. Ini menandakan jika perempuan pun bisa traveling sendiri dengan aman dan juga menyenangkan.

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang bercita-cita seperti penulis The Nekad Traveler tersebut, simak tipsnya saat akan traveling sendiri, yuk!

Perkaya Wawasan Daerah Tujuan

Jangankan ke luar negeri, berwisata di gunung dekat rumah saja bakal bisa bikin nyasar kalau kamu tak paham betul wilayahnya. Sebelum memutuskan berangkat, perkaya wawasan daerah tujuan terlebih dulu. Termasuk bagaimana transportasi, kuliner, hingga peraturan setempat yang tak boleh dilanggar.

Pastikan Dokumen Diri Lengkap!

Supaya kamu tak dikira imigran gelap, siapkan dokumen diri secara lengkap. Paspor jadi syarat wajib pelesiran ke luar negeri. Kemudian, visa untuk mengunjungi negara tertentu juga mutlak dibawa. Dokumen lainnya, seperti SIM Internasional jika hendak menyewa kendaraan bermotor atau mobil, juga wajib dibawa.

 

Perbanyak Kenalan

Percayalah, jika siapapun yang mampu traveling sendiri, niscaya punya segudang pengalaman berarti. Bangun relasi dengan mereka, minimal lewat media sosial. Siapa tahu, selain wawasan dan bekal pengalaman, juga bisa memberikan kesempatan untuk mengenal teman-teman baik di luar negeri sana. Perjalananmu pun bakal bisa lebih lancer, bukan?

Jangan Lupa Pesan Tiket Jauh Hari

Beberapa negara menyaratkan untuk memiliki tiket pulang-pergi untuk pengajuan visa. Tujuannya untuk memastikan agar kamu sungguhan balik saat pelesiran selesai. Namun begitu, tak ada salahnya juga memesan tiket pesawat jauh hari. Ini untuk mengatur dana agar tak sampai membengkak, akibat pesan tiket pesawat maupun penginapan dadakan.

Lebih-lebih jika solo travelingmu dengan cara backpacker. Maka dari itu, mumpung jadwalnya jalannya masih lama, kamu bisa segera memesan tiket pesawat lebih awal. Barangkali bisa dapat harga lebih terjangkau seperti tiket Lion Air Reservasi.com.

Cukup menentukan waktu keberangkatan sekalian waktu pulang. Kemudian, cari temukan harga tiket paling terjangkau. Apabila tiket sudah digenggaman, rencana solo traveling setidaknya sudah selangkah menuju kenyataan. Tunggu apalagi, segera wujudkan mimpi menjadi solo traveler perempuan berikutnya, ya, Ladies.

 

(vem/tmi/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading