Sukses

Lifestyle

Sudah 75 Tahun Menikah, Suami Istri Meninggal Dunia di Hari yang Sama

Menjalani pernikahan yang bahagia hingga maut memisahkan. Hal tersebut tampaknya menjadi impian banyak pasangan. Tapi hal tersebut tampaknya tak terjadi pada pasangan George (97 tahun) dan Jean Spear (94 tahun) ini. Maut bukannya memisahkan mereka tapi malah membawa mereka kembali bersama.

Kisah George dan Jean ini memang sangat mengharukan dan meninggalkan duka yang mendalam. Namun, inilah akhir yang indah untuk mereka berdua. Seperti yang dilansir oleh ottawacitizen.com, setelah menikah selama 75 tahun, keduanya meninggal dunia di hari yang sama. Bahkan selisih waktu mereka meninggal cuma beberapa jam saja.

George dan Jean saat masih muda./Copyright ottawacitizen.com

Pada tanggal 22 Agustus lalu, George dan Jean merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-75. Tak lama kemudian, Jean yang mengidap pneumonia masuk rumah sakit Queensway Carleton Hospital pada hari Selasa. Jane dan George sempat berkomunikasi via telepon hari Rabu. Namun, George kemudian dilarikan ke rumah sakit juga karena mengalami kondisi yang disebut "deep sleep". Pihak rumah sakit tadinya berencana untuk merawat pasangan tersebut di lantai yang sama, tapi belum terlaksana, Jean meninggal dunia dalam tidurnya pukul 04.30. Beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 09.45 George pun meninggal dunia.

"Kami bertukar cerita untuk membuat perasaan lebih baik. Tapi kejadian ini tak bisa dilogika. Kami terkejut dengan begitu tiba-tibanya kejadian ini," papar putri mereka, Heather Spear.

Kisah George dan Jean bisa dibilang seperti cerita dalam film. Pertemuan keduanya terjadi saat George yang masih berusia 21 tahun yang saat itu merupakan sersan mayor termuda Kanada di 1st Corps Field Survey Co., Royal Canadian Engineers berjumpa dengan Jean yang masih 18 tahun. Keduanya menikah tahun 1942 di kampung halaman Jean di Kingston Upon Thames.

Ketika Perang Dunia II pecah, Jean pindah ke negara asal George, Kanada dan di sana ia mendirikan komunitas untuk para istri tentara perang. Menurut BBC, ada sekitar 50 ribu wanita Inggris yang pindah ke Kanada di akhir perang setelah menikahi tentara perang Kanada di Eropa.

Jean dan George diundang ke acara resepsi Pangeran William dan Kate Middleton./Copyright ottawacitizen.com

Atas perannya tersebut, Jean diberi kehormatan oleh Ratu Elizabeth untuk menjadi  Member of the Order of the British Empire pada tahun 2006. Lima tahun kemudian, Jean dan George diundang ke acara resepsi pribadi Pangeran William dan Kate di Ottawa.

Saat masih hidup, Jean pernah memaparkan resep bahagianya dalam sebuah wawancara. "Aku menyadari bahwa pertemuan kami merupakan pertanda baik. Ketika kami menikah, rasanya kami berada di surga. Sepanjang hidup kami, suka dan dukanya, kami menyadari selama terus bersama maka akan baik-baik saja. Kami mensyukurinya dan terus menjaganya," papar Jean.

75 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk bertahan dalam sebuah pernikahan. Semoga kini keduanya kembali berbahagia di sana, ya ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading