Sukses

Lifestyle

Lelah Digoda, Wanita Ini Sebar Foto Selfie Pria Iseng Karena Tujuan Ini...

Tidak ada wanita yang suka digoda dan dipanggil pria-pria iseng di pinggir jalan. Bukan hanya tak sopan dan mengganggu, dipanggil dan digoda orang tak dikenal di pinggir jalan sebenarnya juga termasuk bentuk pelecehan seksual secara verbal.

Hal ini terjadi di mana saja, dan hal ini tak terkecuali terjadi juga pada gadis 20 tahun asal Amsterdam, Noa Jansma. Parasnya yang cantik sepertinya mengundang banyak pria untuk iseng menggoda. Seperti kebanyakan wanita, ia juga lelah dan kesal dengan perilaku tak pantas ini, dan ia memutuskan melakukan sesuatu terhadap hal ini.

Ia melakukan foto selfie dengan para pria iseng tersebut dan mengunggahnya di akun Instagram @dearcatcallers. Selama bulan September saja, ia sudah mendapatkan banyak selfie dari laki-laki iseng di jalanan. Ia mem-posting foto laki-laki iseng lengkap dengan ucapan atau perilaku yang ia dapat dari mereka.

Beberapa lelaki iseng mengikutinya dengan mobil, mengikutinya berjalan hingga beberapa meter lengkap dengan kata-kata tak sopan yang bikin telinga panas. Tapi untuk apa Noa foto selfie dengan mereka jika memang ia kesal? Justru inilah yang perlu kamu tahu.

Ia melakukan hal ini sebagai bukti betapa mudahnya wanita mengalami pelecehan seksual di tempat umum, dan betapa seringnya hal ini terjadi secara nyata di jalanan. Ia ingin mengajak orang lain untuk ikut meningkatkan kesadaran bahwa hal ini tak pantas dilakukan pada wanita mana saja.

Bukan bentuk pujian, tapi peringatan/instagram.com/dearcatcallers

Ia juga menekankan bahwa foto selfie ini bukanlah bentuk pujian, tapi bentuk peringatan bagi para lelaki iseng dan tak senonoh yang sering menggoda wanita, betapa perilaku mereka sangat mengganggu.

Dan karena aksi beraninya ini, Noa mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Pada Januari 2018 mendatang, para pelaku pelecehan seksual di jalan ini akan dikenai sanksi hukum dan dikenai denda sebesar 190 euro.

Memang ya ladies, bahkan jika kamu sudah berpakaian sopan, masih saja ada yang iseng menggoda di pinggir jalan. Perlu lebih banyak wanita-wanita seperti Noa agar tak banyak lagi wanita yang dilecehkan di pinggir jalan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading