Sukses

Lifestyle

Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2017, 3 Hal Ini Dapat Kamu Lakukan

Hari ini, 10 Oktober 2017 diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Peringatan ini diharapkan agar, kita lebih peka dengan kesehatan mental. Hal ini pun didukung sepenuhnya oleh WHO. Tahun ini, tema yang diangkat adalah mental health in the workplace. WHO percaya, pentingnya menjaga kesehatan mental di lingkungan kerja perlu diperhatikan dengan baik.

Selama ini kita hanya fokus pada masalah fisik dan keselamatan kerja di satu perusahaan, sedangkan ,masalah kesehatan mental tidak pernah diperhatikan. Bahkan menurut catatan WHO, ada sekitar 300 juta orang mengalami depresi dan 260 juta orang mengalami kecemasan yang berlebih. Dan banyak diantaranya mengalami keduanya.

Well, berikut adalah 3 hal yang dapat kamu lakukan untuk mendukung Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2017.

1. Belajar Tentang Kesehatan Jiwa

Dengan memahami dan lebih tahu tentang kesehatan jiwa, maka kamu dapat membantu untuk mengurangi risiko masalah kesehatan jiwa. Kamu akan lebih memahami orang-orang terdekat yang sedang berjuang melawan masalah kesehatan jiwa.

2. Melakukan Hal yang Menyenangkan di Lingkungan Sekitar
Tema hari kesehatan mental sedunia 2017 adalah tentang kesehatan mental di lingkungan kerja. Maka coba mulai melakukan hal yang menyenangkan di lingkungan kerja. Misalnya menerima rekan kerja baru dengan menyenangkan. Meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah rekan kerja. Dan yang terpenting, buat lingkungan kerja menjadi menyenangkan sehingga kamu merasa nyaman saat di kantor.

3. Menjadi Teman Bagi Setiap Orang

Salah satu masalah terbesar dari kesehatan mental adalah saat ia merasa kesepian. Well, menjadi teman dan meluangkan waktu untuk mereka akan membuat ia terbebas dari masalah kesehatan mental.

Katakan dan yakinkan dia bahwa kamu ada untuk mereka saat ini. Tidak perlu memaksa untuk memberikan solusi, memberikan waktu dan mendengarkan keluh kesahnya akan meringankan bebannya.

Aksi kecil yang kamu lakukan untuk mendukung kesehatan mental akan membantu menyelamatkan jiwa orang lain. Be possitive, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading