Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Kenapa Cokelat Bisa Membuat Kita Lebih Bahagia

Pekerjaan yang menumpuk, jalanan yang macet, keretanya penuh dan terlambat tentu membuat kita mengalami stres. Nah, ladies untuk mengurangi stres tersebut kamu bisa mengemil cokelat disela-sela waktu aktivitasmu.

Lalu mengapa hal itu bisa terjadi? Ajeng Raviando, pakar psikologi menjelaskan, ketika seseorang makan cokelat mereka akan merasa nyaman dan lebih rileks, sebab dapat memicu hormon kebahagiaan.  Namun, seiring dengan berkembangnya zaman masyarakat pun lebih menyukai makanan yang beragam. Karena masyarakat milenial saat ini lebih penasaran akan hal baru, termasuk pada makanan.

"Masyarakat kini lebih banyak penasarannya. Seperti cokelat tidak hanya cokelat saja yang mereka suka. Melainkan cokelat dengan variasi yang beda. Jadi hal ini dibutuhkan untuk pemuas mereka," ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran 'Cadbury 5 Star' di Jakarta.

Selain itu, karakter masyarakat jaman sekarang lebih menyukai tantangan. Jadi dalam merasakan makanan mereka perlu pengalaman berbeda.

Cadbury 5 Star berasal dari perpaduan kelembutan cokelat susu isi karamel, krim, dan kerenyahan bulir biskuit/copyright Vemale.com/Anisha SP

"Orang kepengen punya pengalaman berbeda, rasa saja nggak cukup satu, sebab ada indera lain yang merasa berbeda, jadi ada hal berbeda juga. Mulai dari sensorik pengecapan, lihat makanan, pengalaman baru akan diulang kembali. Kondisi stres dan tegang saat makan makanan tertentu bisa menimbulkan efek berbeda, seperti makan cokelat saja jadi tambah bersemangat," tambahnya.

Inilah yang membuat Mondelēz International, memperkenalkan inovasi terbaru cokelat pada segmen countline (cokelat isian krispi) pertamanya di Indonesia yaitu Cadbury 5 Star. Kekayaan rasa Cadbury 5 Star berasal dari perpaduan kelembutan cokelat susu isi karamel, krim, dan kerenyahan bulir biskuit.

Cadbury 5 Star dikembangkan dengan memperhatikan tren selera konsumen masa kini yang menginginkan perpaduan rasa dan tekstur yang kaya dalam satu kemasan. Hadir dalam 2 ukuran yaitu 15 dan 45 gram, peluncuran Cadbury 5 Star di Indonesia didukung oleh kampanye #RasanyaBisaHanyutkanDiriyang menginspirasi konsumen untuk hanyut dalam sensasi petualangan rasa dan tekstur cokelat yang kaya.

“Cadbury 5 Star adalah sebuah brand global yang menghadirkan petualangan rasa yang seru untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini. Khususnya bagi mereka yang menyukai sensasi rasa dan tekstur yang kaya, perpaduan rasa cokelat susu, karamel, dan biskuit dalam satu kemasan, yang rasanya bisa hanyutkan diri membuat konsumen bersemangat dalam menjalani aktivitas dan kesibukan sehari-hari”, ujar Dini Anggraeni, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia.

Well, semakin tahu kan kenapa makan cokelat bisa membuat bahagia? Kalau lagi bete, sedih dan stres, coba deh mulai sekarang untuk konsumsi cokelat. Tapi ingat, jangan berlebihan agar tubuh tetap sehat ya.

(vem/asp/mim)
;
Loading