Sukses

Lifestyle

Sisi Menarik Masa Muda Orangtua di Zaman Dulu, Bahagia Meski Apa Adanya

Seiring dengan berkembangnya zaman, gaya hidup dan perilaku setiap orang masa kini pun akan terus berkembang. Kecanggihan tekhnologi yang ada tidak jarang membuat setiap orang lebih suka menikmati dunia sendiri. Gaya hidup orangtua di zaman sekarang juga terlihat begitu berbeda dengan orangtua yang hidup di zaman dulu.

Beberapa orang percaya bahwa orangtua yang hidup di zaman dulu adalah pribadi yang tenang, sabar dan bahagia dengan kehidupan yang mereka jalani meski hidup mereka serba sederhana. Dalam mendidik buah hatinya, mereka juga akan senantiasa mendidik buah hati dengan ketulusan dan kelembutan.

Kehidupan ini dikatakan cukup berbeda dengan sikap dan gaya hidup orangtua di masa kini. Saat ini, tidak sedikit orang tua yang justru lebih sering bertindak kasar di depan anak-anak. Dilansir dari laman shanghaiist.com, beberapa waktu lalu dua orang ayah di negeri Tirai Bambu, China bertengkar di tempat bermain anak di sebuah pusat perbelanjaan.

Sebuah keluarga yang sedang bermain bersama beruang liar/copyright boredpanda.com

Keduanya tak hanya bertengkar dengan adu mulut saja, mereka juga saling pukul, saling tendang, jambak hingga lempar barang satu sama lain. Yang lebih menyedihkan dan mengiris hati, pertengkaran ini dilakukan di depan anak-anak yang masih polos. Ini juga dilakukan di depan publik. Pertengkaran ini dilakukan karena masalah yang sangat sepele. Simak di sini cerita lengkapnya.

Apa yang dilakukan dua orangtua ini tentu berbeda dengan apa yang dilakukan orangtua tahun 80an. Dilansir dari laman boredpanda.com, orangtua yang hidup di zaman tahun 80an atau bahkan kurang, mereka dikenal ramah tamah, sopan dan santun. Banyak dari mereka yang akan menyembunyikan masalah atau pertengkarannya dari hadapan anak-anak demi kebaikan anak-anak.

Jika orangtua zaman kini banyak berusaha menjadi sahabat untuk anak-anaknya dan menempatkan posisi yang setara dengan anak-anak. Orangtua zaman dulu justru terkesan cool dan membatasi hubungan dengan anak. Orangtua zaman dulu adalah sosok yang begitu dihormati dan disegani oleh anak-anak.

Orangtua dan anak di zaman dulu begitu bahagia dan ramah satu sama lain/copyright boredpanda.com

Walau harus menghormati orangtuanya dengan sangat baik, anak-anak di zaman dulu dikatakan lebih bahagia dan terlindungi. Anak-anak ini juga akan merasa senantiasa aman dan nyaman bersama orangtua mereka. Keluarga mereka juga terlihat begitu bahagia dengan segala kesederhanaan yang menyertainya. Anak dan orangtua tetap bisa dekat satu sama lain tanpa terganggu oleh adanya gadget.

Meski beberapa orang mengungkapkan jika gaya hidup orangtua di zaman dulu lebih cool dan menarik, kita tak bisa memungkiri bahwa gaya hidup orangtua di zaman ini juga tak kalah menarik. Hanya saja, setiap orang memiliki hal sendiri-sendiri yang membuat hidupnya lebih menarik dari hidup orang lainnya.

Oh iya, untuk mengetahui bagaimana gaya hidup dan bahagianya masa muda orangtua di zaman dulu, jangan lewatkan galeri fotonya di sini ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading