Sukses

Lifestyle

Kebun Bunga Amarilis di Yogyakarta Kembali Mekar, Cantik Banget

Setiap kali mendekati atau memasuki musim penghujan, bunga cantik amarilis memang akan mulai kuncup dan bermekaran. Ini juga terjadi pada ratusan bunga amarilis di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika tahun lalu sempat tak mekar selama setahun penuh karena tingginya curah hujan, kali ini bunga-bunga itu justru bermekaran hingga dua kali dalam setahun.

Kebun bunga amarilis di Yogyakarta kembali bermekaran/copyright instagram.com

Bunga amarilis yang pernah menjadi sorotan di tahun 2015 karena dirusak netizen ini kembali bermekaran. Jika sebelumnya bunga-bunga ini mekar di di pertengahan bulan Juli tahun 2017, di pertengahan bulan Oktober 2017 ini bunga amarilis di kebun milik pak Sukadi (46) kembali bermekaran. Bahkan, mekarnya bunga-bunga ini semakin cantik.

Kebun bunga di tanah seluas kurang lebih 5ribu meter persegi ini juga terawat dengan sangat baik, semakin menakjubkan dan mengagumkan. Ada jalan setapak di tengah kebun yang di tepiannya diberi tali agar pengunjung bisa berjalan di tengah kebun tanpa takut merusak bunga.

Pesona kebun bunga amarilis/copyright instagram.com

Banyak netizen yang telah berkunjung ke kebun amarilis ini dan mengabadikannya dalam foto maupun video. Seorang netizen dengan akun @fandiryan di Instagram memposting fotonya saat berada di kebun amarilis sambil menuliskan caption, "Lagi mekar semekar mekarnya mekar. Edisi gas rem blong men podo liyane (Edisi gas rem blong biar sama dengan yang lainnya)."

Banyak wisatawan yang berkunjung ke kebun ini/copyright instagram.com

Sedangkan netizen lain dengan akun @erza_katorejodiningrat juga mengunggah foto saat berada di kebun amarilis dan menulis keterangan, "Sudah pada tahu? Bunga Amarilys (Hippeastrum) kini sudah mekar lagi. Bunga yang mirip dengan bunga lily ini mekar berhamburan di sepanjang jalan Pathuk Gunung Kidul. Lokasinya sudah dilengkapi fasilitas tempat parkir dan jalur melintas untuk wisatawan, so kalian bisa berfoto ria tanpa harus mematahkan tangkai-tangkai bunga yang orange menyala bak api ini. Musim mekarnya terbatas beberapa minggu selama musim hujan, so jangan dilewatkan."

Ya, untuk berwisata ke kebun amarilis ini, pengunjung akan difasilitasi dengan tempat parkir dan pemandangan yang nyaman. Wisatawan bahkan hanya akan ditarik uang parkir sebesar Rp5 ribu. Buat yang mau menanam bunga amarilis di rumah, Pak Sukadi dan warga yang mengelola kebun ini menyediakan bibit bunga amarilis. Bibit tersebut bisa dibeli dengan harga murah meriah yakni Rp3 - Rp5 ribu per potnya.

Kebun bunga ini semakin terawat dan mengagumkan/copyright instagram.com

Well, buat kamu yang saat ini sedang berlibur atau tinggal di Yogyakarta, jangan lewatkan untuk mampir di kebun ini ya. Mumpung bunganya masih bermekaran dengan indahnya. Mengingat mekarnya bunga amarilis hanya sebentar saja, sayang banget kalau sampai kehilangan kesempatan buat menikmati keindahannya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading