Sukses

Lifestyle

Penguin yang Jatuh Cinta Pada Tokoh Anime Mati, Netizen Berduka

Akhir bulan Mei 2017, seekor penguin jantan bernama Grape Kun (20) di kebun binatang bernama Tobu Zoo di Prefektur Saitaman, Jepang, kisahnya viral di dunia maya. Bagaimana tak viral, Grape yang saat itu sedang patah hati, sepanjang hari hanya akan berdiri di depan sebuah gambar anime yang dipajang di kandangnya, Halulu.

Grape yang jatuh cinta pada Halulu, tokoh anime Jepang/copyright asiantown.net

Halulu merupakan penguin antropomorfik (penguin yang digambarkan berwujud manusia) imut dari anime Kemono Friends. Pengelola kebun binatang mengungkapkan bahwa Grape kemungkinan besar telah jatuh cinta pada sosok Halulu. Sepanjang hari, penguin malang tersebut hanya akan berdiri di depan Halulu dan berteriak seakan menunjukkan bahwa ia adalah penguin jantan yang gagah.

Baca: Patah Hati Ditinggal Pasangan, Penguin Ini Jatuh Cinta Pada Anime

Saking cintanya dengan Halulu, Grape bahkan tak mau makan dan mengabaikan kesehatannya. Ia hanya akan berada di sekitar Halulu untuk menarik perhatiannya. Dan setelah 4 bulan berlalu, kini kabar duka datang dari Grape.

Grape mati setelah sakit/copyright indy100.com/twitter.com

Dilansir dari laman indy100.com, pengelola kebun binatang di mana Grape dirawat mengungkapkan bahwa Grape telah berpulang alias mati di samping gambar Halulu. Grape mati karena kondisi kesehatannya terus memburuk akhir-akhir ini. Sontak saja, kematian Grape membuat netizen di Jepang merasa berduka. Banyak netizen yang menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada penguin manis tersebut.

Kematian Grape menjadi trending topik di twitter di Jepang/copyright indy100.com/twitter.com

Sejak kisahnya yang jatuh cinta pada Halulu viral di dunia maya, Grape memiliki fans tersendiri di Jepang. Tak hanya di Jepang, fans dan dukungan bagi Grape datang dari seluruh penjuru dunia. Ketika pihak kebun binatang mengatakan Grape sedang sakit, banyak netizen yang mendoakan untuk kesembuhannya.

Sedangkan ketika Grape dinyatakan mati, banyak penggemarnya yang datang ke kebun binatang untuk melayatnya. Sabtu, 14 Oktober 2017, pihak kebun binatang pun melakukan pemakaman darurat untuk Grape. "Grape kecil memiliki seorang istri bernama Midori. Tapi penguin betina itu meninggalkan Grape untuk penguin jantan lain. Kepada Halulu, ia sangat menyukainya. Kami meletakkan panel kardus Halulu di sampingnya untuk menghiburnya sampai akhir,' ungkap salah satu pengelola kebun binatang.

Gambar Halulu diletakkan dekat makam Grape/copyright indy100.com

Kematian Grape juga ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial di Jepang. Tanda pagar "Grape-kun' bahkan menjadi trending topik. Selamat jalan Grape.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading