Sukses

Lifestyle

Agar Bubur Sumsum Super Lembut dan Tak Bau Tepung, Ini Tipsnya!

Siapa yang tak kenal bubur manis yang satu ini? Bubur sumsum bertekstur sangat lembut dan punya rasa yang gurih dan manis karena siraman gula merah. Rasanya yang khas membuat bubur ini jadi salah satu menu sarapan favorit banyak orang.

Nah, memasak bubur ini ternyata juga ada triknya lho Ladies. Jika memasak bubur asal, bisa jadi bubur jadi menggumpal dan ada rasa tepung mentah. Karenanya yuk intip tips memasaknya agar lembut dan tak bau tepung berikut ini.

  • Yang pertama pastikan semua bahan segar. Pilih santan yang segar. Pastikan pula tepung yang digunakan warnanya mengkilat dan tak berbau apak.
  • Selanjutnya larutkan tepung beras dengan santan agar bisa menyatu saat dipanaskan. Jika tak dilarutkan maka tepung akan menggumpal dan adonan bubur jadi tak lembut. Cara mencairkannya cukup mudah Ladies, tinggal campur tepung beras dan setengah takaran santan dalam wadah dan aduk sampai larut dan licin.
  • Saat memasak aduk terus bubur hingga teksturnya kental dan meletup-letup. Ini dilakukan agar adonan tak bau tepung mentah.
  • Nah, kamu juga bisa menambahkan aroma seperti pandan, jahe, atau kayu manis dalam saus gula agar bubur terasa makin lezat dan lembut.


Itu tadi adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba Ladies. Semoga bermanfaat ya. Nantikan tips memasak lainnya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading