Sukses

Lifestyle

Dear Suami, Pahami Aku Juga Butuh Dukunganmu

Menikah memang bukan perkara mudah. Pernikahan tidak berakhir ketika janji suci di altar pernikahan terucap, justru pernikahan dimulai sejak saat itu. Maka menjalani hubungan pernikahan tidak lagi sama dengan hubungan yang kamu jalani saat pacaran. Ibarat pertandingan sepakbola, pernikahan butuh tim yang solid yaitu kamu dan pasangan. Saling mendukung sangat penting agar pernikahan kalian berjalan dengan baik.

Lalu bagaimana jika ternyata pasangan yang kamu idamkan selama ini tidak mendukung apa yang menjadi keputusanmu? Ladies, berikut adalah 5 hal yang harus kamu lakukan agar pasanganmu mendukungmu.

Setiap Orang Memiliki 'Bahasa Cinta' yang Berbeda

Salah satu langkah yang dapat kamu lakukan untuk mendapat dukungan dari pasangan adalah memahami cara yang disampaikan pasangan mungkin saja berbeda dengan cara kamu. Kamu tidak dapat memaksa pasangan agar membahasakan cinta yang sama dengan kamu. Maka, yang perlu kamu lakukan adalah duduk bersama dan mencoba untuk memahami satu sama lain.

Ungkapkan apa yang kamu inginkan. Sampaikan, bisa jadi dia diam karena menganggap segalanya baik-baik saja.

Biarkan Ia Memahami Perasaanmu

Komunikasi sangat penting/copyright brainyquote.com

Alih-alah marah dan membenci pasangan, sebaiknya kamu mencoba untuk memahami pasangan dengan mengobrol bersama pasangan. Biarkan ia memahami apa yang kamu rasakan. Pilih waktu yang tepat untuk bicara dengan pasangan agar tidak timbul salah paham dengan pasangan.

Adanya Salah Paham Antara Kamu dan Pasangan

Seringkali apa yang dipikirkan pasangan dan kamu berbeda. Terkadang pasangan tidak mengerti apa yang kamu butuhkan darinya ketika harus mendukung. Pria tidak bisa membaca pikiran dan sering kali wanita mengharapkan mereka untuk sudah tahu apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dikatakan tanpa harus diberi tahu.

Namun jika kamu ingin pasangan mendukung apa yang kamu inginkan, maka katakan dengan jelas keinginanmu. Pria tidak menyukai kode, ia lebih memahami apa yang dikatakan dengan jelas. Jadi, jika kamu ingin di dukung katakan dengan jelas keinginanmu.

Sudahkah Kamu Bersikap Realistis

Katakan pada diri kamu sendiri, seberapa banyak yang kamu inginkan dukungan dari dia. Apakah sudah sesuai dengan kemampuannya atau justru keinginan kamu membebanimu di masa depan. Meskipun kalian sudah menikah, selalu ingat bukan tugas pasangan untuk membuat kamu bahagia atau konsisten dengan apa yang kamu inginkan.

Kebahagiaan yang kamu harapkan murni tanggung jawab kamu sendiri.

Sebelum Menuntut, Sudahkah Kamu Mendukungnya

Sebelum menghakimi pasangan yang tidak mendukung kamu tanyakan pada diri kamu sudahkah kamu mendukung dia dengan baik. Jika pasangan cenderung pasif, coba tanyakan apakah kamu sudah mendukung apa yang diinginkannya? Hubungan yang sehat tidak berjalan searah tapi dua arah.

Ladies, pernikahan tidak hanya untuk hari ini atau esok tapi selamanya. Maka cobalah untuk saling mendukung agar pernikahan kalian berjalan dengan baik.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading