Sukses

Lifestyle

Temukan Ragam Sayur & Buah Langka Dalam Pameran "Aeon Mall Farm to Table"

Bagi banyak orang, buah dan sayur lokal bukan makanan utama yang harus dipenuhi setiap harinya. Apalagi bagi masyarakat perkotaan, kebiasaan mengonsumsi buah dan sayur lokal sangat rendah.

Padahal, Ketua Umum Masyarakat Pertanian Organik Indonesia, Drs. Djoko Sidik Pramono, MM, mengatakan produk buah dan sayur dari para petani lokal juga memiliki kualitas yang tak kalah hebatnya dengan produk impor.

Nah, berbagai produk lokal pun berkualitas pun bisa kamu lihat pada pameran 'Aeon Mall Farm to table'. Acara yang diadakan mulai dari 19-29 Oktober 2017, di Aeon Mall BSD City, ini dapat mengedukasi dan mendukung para petani buah dan sayur lokal.

Direktur PT. AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja, mengatakan acara ini  untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur.

"Hidup sehat sudah jadi keharusan. Saat ini, semuanya sudah kembali ke alam. Dan kami ingin memperkenalkan gaya hidup sehat, dengan gaya yang masuk ke kaum milenial, yakni menghadirkan pameran buah dan sayur dari para petani lokal di dalam mall," ungkapnya dalam jumpa pers di BSD, Tangerang Selatan.

Pameran sayuran dan buah di Aeon Mall BSD City/copyright Vemale.com/Anisha SP

Saat memasuki pameran, dekorasi pasar tradisional langsung terasa. Dengan berbagai kios kayu yang dilengkapi dengan buah dan sayur dari Asosiasi Pasar Tani (ASPARTAN). Adapula 20 petani, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sukabumi, Cianjur, Lembang, Yogyakarta, Lebak dan lainnya.

"AEON Mall Farm to Table, bukan hanya sekedar pameran buah dan sayur lokal saja. Namun, melalui kampanye sosial GERMAS atau Gerakan Masyarakat Sehat yang digagas pemerintah, pameran ini juga mengajak masyarakat agar dapat mengonsumsi cukup buah dan sayuran," tutur Ir. Aminudin Azis, MM, Kasubdit Pascapanen Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura.

Nah, dalam pameran ini kamu akan menemukan buah-buah langka seperti  alkesa, gohok, abiu, matoa, duren pelangi, buah tin, kelengkeng ruby longan dan masih banyak lagi. Yuk tunggu apalagi, ajak keluargamu untuk membeli buah dan sayur segar langsung dari petani lokal.





(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading