Sukses

Lifestyle

Ayam Dimakan dengan Cokelat? 3 Sajian Ini Pun Tidak Kalah Uniknya

Kamu penggemar cokelat? Atau penggemar ayam goreng? Well, kemarin jagat maya dihebohkan dengan rilis resmi menu terbaru dari salah satu makanan cepat saji. Menu terbarunya memadukan ayam goreng dengan saos cokelat. Hmm, tentu saja hal ini menimbulkan perdebatan. Banyak yang bertanya, bagaimana rasanya?

Jika kamu penggemar cokelat tentu tidak asing dengan varian cokelat pedas dengan rasa cabe. Di Indonesia sendiri, ada produsen cokelat lokal yang membuat aneka rasa khas Indonesia salah satunya rasa cabe. Well, seharusnya kehadiran ayam disajikan dengan saos cokelat tentu bukan hal yang mengherankan bukan?

Ladies, berikut ini adalah sajian unik yang dipadukan dengan cokelat. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Mexican Chicken Mole

Mexican Chicken Mole/copyright epicurious.com

Di negara asal cokelat, Mexico mengonsumsi makanan dengan cokelat adalah hal biasa. Salah satu masakannya adalah Mexican Chicken Mole atau dalam bahasa Mexico disebut Pollo con Mole Poblano. Mexican Chicken Mole ini adalah ayam yang dimasak dengan campuran cokelat sebagai saosnya. Disajikan dengan nasi.

Champorado Filipino

Champorado Filipino/copyright teste

Nah, makanan satu ini adalah salah satu makanan khas dari Filipina. Champorado Filipino terbuat dari bubur beras dicampur dengan cokelat dan disajikan dengan ikan asin. Cara membuatnya pun mudah, kamu cukup mencairkan cokelat kemudian masak dengan beras hingga menjadi bubur. Sajikan bersama ikan asin.

Torkey In Mole Poblano

Torkey In Mole Poblano/copyright www.saveur.com

Hampir sama dengan Mexican Chicken Mole, masakan ini terbuat dari daging kalkun yang dimasak dengan saos cokelat dan diberi rempah-rempah. Ditambah dengan beberapa bumbu rahasia, sehingga membuat masakan ini menjadi lebih nikmat.

Nah, kalau kamu mana favoritmu? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Sejarah dan Makna di Balik Nasi Tumpeng yang Enaknya Juara
Artikel Selanjutnya
Mengenal Cenil, Kue Tradisional yang Kenyal Lezat Tiada Duanya