Sukses

Lifestyle

Didesain Konsep RPP, Undangan Pernikahan Ini Viral di Dunia Maya

Akhir bulan lalu, sebuah foto undangan pernikahan viral di dunia maya. Undangan tersebut viral lantaran ada tiga nama mempelai di dalam undangan yang hendak melakukan akad nikah. Satu nama untuk mempelai laki-laki dan dua nama untuk mempelai wanita.

Menyoal tentang pernikahan, ada banyak hal yang perlu direncanakan dan dikonsep dengan baik sejak jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan benar-benar digelar. Salah satu yang perlu direncanakan dan dikonsep dengan baik adalah undangan pernikahan. Yap, undangan pernikahan adalah salah satu pernik pelengkap pernikahan agar terselenggara pernikahan yang lebih mengesankan, bahagia dan pastinya menyentuh hati.

Setelah foto undangan dengan tiga nama mempelai tak lagi jadi perbincangan warga net, kali ini ada foto undangan pernikahan terbaru yang juga tak kalah viral di dunia maya. Bukan karena jumlah mempelai di dalamnya, undangan pernikahan satu ini viral di dunia maya karena memiliki konsep yang unik, kreatif dan mengesankan. Undangan ini didesain dengan konsep RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) di sekolah.

Penasaran seperti apa undangannya? Berikut fotonya.

Foto undangan konsep RPP yang viral di dunia maya/copyright facebook.com/Sekolah Indonesia ID

Marti Widyaningsih dan Dwi Arwantoro adalah nama sepasang mempelai di undangan tersebut. Seperti dilansir dari akun facebook bernama SekolahIndonesia.ID, undangan konsep RPP dibuat sangat mirip dengan RPP di sekolah sebenarnya mulai dari ada poin Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pokok dan seterusnya. Jika RPP sesungguhnya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, RPP pada konsep undangan pernikahan ini berarti Rencana Pelaksanaan Pernikahan.

Konsep undangan pernikahan yang sangat kreatif dan unik ya Ladies. Warganet pun mengakui hal ini. Seorang pengguna facebook bernama Widya Paramita mengatakan, "Keren ya." Pengguna akun facebook lainnya, Leni Yana mengatakan, "Terobosan baru, keren, hehe." Ronsonmengatakan, "Singkat, padat dan jelas. Tentunya sangat simpel dan bagus. Keren."

Meski foto undangan ini viral, seorang warganet dengan akun Arhy Lesthary mengaku bahwa ini sebenarnya merupakan konsep undangan pernikahannya dan sang suami beberapa bulan yang lalu. Untuk membuat undangan seperti ini ia dan suami mengonsep selama sebulan. Sang suami juga meminta masukan beberapa guru agar undangan ini terkonsep dengan baik.

Foto undangan pernikahan konsep RPP milik Arhy Lesthary/copyright facebook.com/Arhy Lesthary

"Ini undangan konsep suami saya yang bikin dan ini konsep undangan saya. Saya nikah bulan September tanggal 15. Ini ngutipnya plek jiplek (sama persis), mirip nggak ada bedanya tapi tanpa sumber, itu ngonsepnya sebulan loh, ngonsep undangan kaya gitu minta masukan beberapa guru," tulis Arhy di kolom komentar foto undangan pernikahan konsep RPP oleh SekolahIndonesia.ID.

Terlepas dari siapa yang pertama membuat undangan pernikahan konsep RPP ini, tentunya ia adalah seorang yang kreatif. Karyanya begitu mengesankan dan mengagumkan. Salut buat siapapun yang telah membuat konsep undangan pernikahan unik dan kreatif. Kalau kamu, tertarik membuat undangan yang tak kalah unik dari ini?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading