Sukses

Lifestyle

Kalau Kata Ilmuwan, Pria Seperti Ini Nih yang Gampang Memikat Hati Wanita

Nggak bisa dipungkiri bahwa ketertarikan kita pada seseorang bisa bermula dari penampilan fisik yang dimilikinya. Bahkan setiap wanita pasti memiliki bayangan soal sosok pria idaman dalam benaknya. Mungkin ada yang suka dengan pria yang berotot, yang memiliki berewok, hingga yang memiliki tatapan mata tajam.

Dalam sejumlah penelitian, para peneliti memiliki pandangan sendiri soal pria idaman. Berikut rangkuman soal ciri-ciri fisik pada pria yang bisa membuatnya "layak" disebut sebagai pria ideal. Bahkan pria dengan ciri-ciri ini pun mudah sekali menarik perhatian para wanita.

Beralis Tebal dan Berahang Persegi
Dilansir dari livescience.com, alis tebal dan rahang persegi merupakan ciri-ciri pria maskulin. Tak heran jika para wanita umumnya lebih suka dengan pria beralis tebal dan berahang persegi saat akan membangun hubungan jangka panjang.

Alis tebal dan rahang persegi./Copyright brightside.me

Memiliki Cambang atau Berewok
Ada penelitian menarik terkait hal ini. Dikutip dari ehbonline.org, ada penelitian yang meneliti bagaimana facial hair (rambut halus yang tumbuh di wajah) mempengaruhi ketampanan seorang pria. Para wanita diminta untuk menilai pria dengan gaya facial hair berbeda-beda, antara lain pria dengan wajah mulus yang baru dicukur, pria dengan cambang tipis, pria dengan cambang yang cukup lebat, dan pria dengan berewok super tebal. Hasilnya para wanita lebih memilih pria dengan janggut yang cukup lebat karena memperlihatkan kematangan dan maskulinitas pria.

Yang bercambang lebih menarik./Copyright brightside.me

Punya Kebiasaan Berhemat
Memang pria yang bisa membelikan dan memberikan banyak hal pada wanita bisa disebut romantis, tapi dilansir dari papers.ssrn.com, tak semua wanita ternyata menyukai hal tersebut. Wanita mudah tertarik pada pria yang memiliki kebiasaan berhemat karena hal ini menunjukkan pria tersebut memiliki kemampuan bisa mengendalikan diri dengan baik. Hal tersebut pun membuat daya tariknya lebih memikat.

Punya Hewan Peliharaan
Menurut para ilmuwan, seperti yang dikutip dari akademiai.com, ketika wanita melihat pria bersama dengan hewan peliharaannya, ia akan berpikir, "Jika seorang pria punya hewan peliharaan, dia mungkin mampu merawatku dan anak-anak." Pria dengan hewan peliharaan pun terlihat lebih atraktif karena dia tampak sebagai pria baik-baik.

Bisa Memainkan Alat Musik
Dilansir dari journals.sagepub.com, ada sebuah eksperimen di mana seorang pria berusaha mendapatkan nomor telepon wanita dalam tiga situasi yang berbeda: dengan tangan kosong, dengan membawa gitar, dan dengan membawa tas olahraga. Hasilnya 35% wanita tergerak untuk memberikan nomor teleponnya saat pria tersebut membawa gitar. 14% wanita memberi respon positif pada pria yang bertangan kosong, dan hanya 9% wanita yang memberikan nomor teleponnya pada pria yang membawa tas olahraga.

Yang memainkan alat musik lebih atraktif./Copyright brightside.me

Punya Selera Humor
Dari sebuah penelitian yang dikutip dari researchgate.net, pria yang bisa bercanda lebih mudah mendapat nomor telepon wanita. Para wanita memberikan nomor teleponnya pada pria humoris karena ia tampak atraktif bahkan terlihat cerdas.

Yang humoris yang memikat./Copyright brightside.me

Itu tadi sejumlah ciri pada pria yang membuatnya tampak lebih atraktif di mata wanita. Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Kalau ada pria dengan ciri atau karakter yang disebutkan di atas, kamu bakal langsung naksir nggak?





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading