Sukses

Lifestyle

Bahaya! Pasangan Rentan Selingkuh saat Memasuki Usia Pernikahan Ini

Tidak ada pernikahan yang berjalan mulus sepanjang waktu. Ada kalanya pernikahan juga rentan terhadap kasus perselingkuhan. Bertahun-tahun mengenal satu sama lain, ternyata ada tahun pernikahan di mana rumah tanggamu rentan dari perselingkuhan.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sex Research menemukan bahwa pernikahan menghadapi risiko rentan selingkuh saat pernikahan mencapai rata-rata tahun ke tujuh. Psikolog menyebutnya sebagai titik rentan tahun ke-7.

Penelitian melibatkan 423 partisipan yang melakukan kuisioner dan menarik kesimpulan bahwa baik wanita maupun pria mengalami risiko tertinggi melakukan tindakan selingkuh di usia pernikahan tersebut.

Pasangan rentan selingkuh di usia pernikahan ini/copyright Pixabay.com

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa secara spesifik untuk wanita, mereka akan tergoda untuk selingkuh di usia pernikahan ke 6-10 tahun. Sedangkan untuk pria, sedikit lebih lama, yaitu hingga tahun ke-11.

Peneliti mengemukakan teori bahwa di tahun ketujuh adalah tahun di mana pasangan sudah mengenal satu sama lain secara mendalam sekaligus menjadi waktu di mana mereka bosan dan renggang satu sama lain.

Jika keduanya tidak punya keinginan mempertahankan pernikahan, akan sangat mudah bagi mereka berpisah. Selama kedua belah pihak menjaga komitmen masing-masing dan mau mempertahankan pernikahan, sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir tentang perselingkuhan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading