Sukses

Lifestyle

Porselen Cantik Karya Sebastian Gunawan, Bikin Makan Makin Berselera

Ladies, bukan hanya makanan dan minuman saja yang menggugah selera saat hendak makan. Peralatan makan pun harus diperhatikan agar selera makan makin bertambah.

Nah, inilah mengapa, desainer kenamaan Sebastian Gunawan yang sudah menghasilkan busana-busana indah, kali ini menuangkan ide kreatifnya pada porselen. Berkolaborasi dengan produsen tableware premium ZEN, Sebastian meluncurkan perlengkapan makan mewah dengan nama 'Blue Moon'.

"Dua tahun lalu memang sudah pernah membuat desain untuk porselen. Kenapa saya mau karena saat makan saya pengen disajikan dengan indah, itu kebiasaan yang membuat terobsesi dan akhirnya ingin membuat tableware," ujar Sebastian Gunawan saat ditemui di peluncuran Blue Moon, di Jakarta.

Porselen karya Sebastian Gunawan/copyright Vemale.com/Anisha

Terdapat 13 variasi tableware dalam koleksi kali ini, mulai dari teko, mangkuk dan piring dengan berbagai ukuran. Warna putih dan biru pun mendominasi porselen ini.

Sebastian mengungkapkan bahwa warna biru mewakili sebuah kejelasan inspiratif, dan warna putih menggambarkan kemurnian. Blue Moon sendiri terinspirasi dari perpaduan budaya Indonesia dan gaya peranakan.

Didominasi warna putih dan biru/copyright Vemale.com/Anisha

"Saya terinspirasi juga dari batik Pekalongan, buketan, dengan ciri khas cina peranakan, kaya akan motif bunga, kupu-kupu, dan ikan," tuturnya

Estetika perpaduan biru dan putih pun menciptakan atmosfer sempurna sebagai sebuah simbol kesatuan. Menurut Tjandra Suwarto, President Director PT. Indo Porcelain, blue moon ini menggunakan bahan premium, jadi tidak usah diragukan lagi kualitasnya.

"Blue moon menggunakan bahan premium, dengan desain yang unik, jadi lain dari yang lain," ujar Tjandra.

Tertarik dengan porselen cantik ini? Kamu bisa mendapatkan di Sogo dan Seibu.

(vem/asp/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Desainer Fashion Han Feng Pamer Koleksi Seni Pribadinya di Amanyangyun