Sukses

Lifestyle

Jangan Marah, Berikut Alasan Mengapa Pria Enggan Memakai Cincin Kawin

Sudah menikah tapi suami kok lebih memilih melepas cincin kawin? Hmm, pernah merasa curiga dan geram tidak ladies, saat mendapati suami lebih suka menyimpan cincin kawin alih-alih memakainya. Pikiran negatif pun bermunculan saat suami bersikap demikian. Wajar, jika rasa khawatir itu muncul. Bukankah cincin kawin adalah simbol pernikahan?

Well, tidak perlu merasa panik. Para suami ini ternyata memiliki alasan lain mengapa memilih tidak memakai cincin kawin, tentu bukan untuk selingkuh. Simak penjelasannya berikut ini.

Pria adalah Sosok yang Private Person

Tidak seperti perempuan, pria lebih suka mengungkapkan rasa cintanya dari tindakan alih-alih melalui simbol seperti cincin kawin. Berbeda dengan kita para istri yang suka menceritakan status pernikahan, para suami cenderung menyampaikan bahasa tubuh mereka hanya untukmu, daripada menunjukkannya ke seluruh dunia dengan memakai cincin kawin setiap saat.

Mereka juga menganggap bahwa pernikahan sudah menjadi bukti komitmen. Hmm, kalau sudah begini yakin masih ingin marah?

Pria mengganggap bahwa pernikahan sudah menjadi bukti komitmen/copyright pexels.com

Merasa Tidak Nyaman

Ketidaknyamanan menggunakan cincin juga dirasa ketika jari semakin membesar. Dari pada sulit untuk dilepaskan, para laki-laki memilih menyimpannya di tempat yang aman. Jika ladies, menghadapi hal tersebut, kamu bisa melepaskan menggunakan air atau sabun. Tetapi ingat pria lebih memilih praktis. jadi menyimpannya adalah pilihan yang paling tepat.

Cincin dapat Menghambat Aktivitas

Cincin yang berada di jari dapat menghambat aktivitas apalagi jika tidak terbiasa memakai perhiasan. Apalagi saat suami bekerja, tentu mengganggu bukan?
Para Pria Tidak Ingin Dianggap Sebagai Korban Iklan

Well, pria memang memiliki ego yang tinggi. Menurut De Beers cincin pertunangan adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan berlian pada tahun 1930-an. Dan baiknya sekarang sudah menjadi tradisi.

Tidak ingin menjadi korban iklan, para pria menganggap cincin kawin tidak perlu dipakai. Singkatnya, sebagian pria tidak ingin simbol cintanya berada dibalik motif keuntungan orang lain.

Nah, demikian alasan mengapa pria enggan memakai cincin kawin. Kalau pasangan kamu suka memakai cincin kawin tidak? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading