Sukses

Lifestyle

Awal Mula Persahabatan Pria & Buaya Ini Menyentuh Hati, Kini...

Persahabatan keduanya telah terjalin kurang lebih selama 20 tahun. Keduanya adalah seorang pria asal Costa Rica bernama Chito dan seekor buaya besar yang diberinya nama Poncho.

Dilansir dari laman viral4real.com, kisah keduanya viral karena dianggap sangat tidak wajar, tidak biasa terjadi dan sangat berisiko. Meski begitu, Poncho tak pernah menyakiti Chito. Walau ia adalah seekor buaya yang dikenal ganas, buas dan menakutkan, ia bisa menujukkan pada dunia bahwa ia adalah sahabat yang baik bahkan melindungi Chito.

Chito dan Poncho/copyright viral4real.com

Dari beberapa laporan yang ada, awal mula persahabatan ini terjadi secara kebetulan. Suatu hari, Chito menemukan Poncho di sungai Parasmina dengan luka tembak parah di kepalanya. Rupanya, Poncho ditembak oleh petani setempat karena dianggap hendak melukai sapi-sapinya.

Simpati terhadap Poncho yang nyaris mati, Chito pun membawa Poncho pulang ke rumahnya. Pria tersebut mengobati luka Poncho dan memastikan bahwa ia akan sembuh. Chito juga rutin memberi makan Poncho, menemaninya tidur dan memperlakukannya dengan sangat baik serta tulus.

Setelah Chito pulih, Poncho pun melepaskannya kembali ke alam liar. Namun, betapa kagetnya Chito karena keesokan harinya buaya tersebut datang kembali ke rumahnya. Dari sinilah, pria tersebut mulai menjalin persahabatan dengan Poncho. Sedikitnya butuh waktu hingga 8 tahun bagi Chito untuk benar-benar menjinakkan buaya yang pernah ditolongnya dan memberanikan diri berenang bersama di sungai dekat rumahnya.

Persahabatan keduanya kemudian viral dan menjadi tontonan warga setempat maupun para turis yang datang ke kampungnya. Persahabatan keduanya berjalan sedikitnya selama 20 tahun. Namun sayang, tahun 2011 lalu, Poncho mati. Buaya tersebut mati secara alamiah karena usianya sudah cukup tua yakni 50 tahun. Poncho dimakamkan di kampung tempat tinggal Chito.

Poncho mati di usia 50 tahun/copyright viral4real.com

Atas kepergian sahabat terbaiknya, tentu saja Chito sangat bersedih hati. Meski begitu, ia telah melepaskan kepergian sahabatnya tersebut dengan lebih lapang dada dan ikhlas. "Aku hanya ingin dia merasa bahwa seseorang mencintainya, tidak semua manusia buruk. Tidak semua hewan buas tidak bisa bersahabat dengan manusia," ungkap Chito.

Walau pun di beberapa kasus hewan buas bias bersahabat dengan manusia, kita tetap harus hati-hati dan selalu waspada. Untuk Poncho dan Chito, kalian adalah dua sahabat yang luar biasa keren dan mengagumkan.

(vem/mim)
;
Loading