Sukses

Lifestyle

RIP: Selamat Jalan Pak Bondan 'Maknyus' Winarno

Sebuah berita duka terdengar lagi dari dunia hiburan. Kamu yang sering menyimak acara TV kuliner pasti sudah tak asing dengan celoteh sosok ini saat menyantap makanan yang lezat. Bondan Winarno telah menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, 29 November 2017.

Seperti yang telah diungkapkan oleh salah seorang pengguna Twitter @arieparikesit, pak Bondan tutup usia pada pagi ini jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta. Jenazah akan dibawa ke rumah duka Jl. Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Kabarnya beliau meninggal dunia karena sedikit sakit jantung dan komplikasi lain.

Pria kelahiran 20 April 1950 ini memang mulai dikenal sejak menjadi presenter kuliner yang mengajak pemirsa berkeliling Indonesia hingga luar negeri untuk mencicipi berbagai macam sajian khas di tiap daerah. Tagline  'pokok'e maknyus' melekat sangat erat pada sosok ini dan semakin melambungkan namanya.

Pak Bondan harusnya tak dipandang sebagai ahli kuliner saja. Beliau rupanya punya pengalaman hidup yang beragam daripada sekedar icip-icip masakan nikmat dari satu restoran ke restoran lain. Bondan kecil sudah mengenal kuliner dari ibu yang berasal dari Madiun dan jago masak.

Tak banyak yang tahu jika beliau pernah bertugas sebagai wartawan ke berbagai negeri, antara lain ke Kenya, Afrika. Beliau sangat gemar menulis dan bahkan bisa menulis di mana saja, di pesawat udara, di mobil, atau bahkan di toilet.

Karir Bondan dimulai dengan menjadi seorang jurnalis, tepatnya Pimred Majalah Swa, sebuah majalah ekonomi, di tahun 1985. Tak sampai dua tahun, karirnya melesat ke arah berbeda, justru karena rengekan Gwen, anaknya, yang ingin bersekolah di Amerika. Gaji sebagai jurnalis dirasa tidak cukup, hingga Bondan berniat mencoba menjadi pengusaha.

Bondan baru mencoba dunia kuliner di tahun 2000. Tulisannya berfokus pada dunia kuliner pun mulai ditayangkan di kolom Jalasutra, yang kini telah memiliki lebih dari 8.000 anggota di seluruh dunia. Setelah itu di tahun 2005 beliau mulai mengawali karir di dunia hiburan di bidang kuliner.

Namanya semakin dikenal setelah membawakan acara kuliner di salah satu TV swasta. Berbagai pengalaman berharga tak hanya dialami Bondan, namun juga para kru yang harus bekerja sama dengannya di berbagai daerah. Di mata para kru sosok Bondan adalah seseorang yang begitu profesional dan cerdas.

Rest in Peace Pak Bondan, semoga engkau tenang di sisi-Nya.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading